Home » Penis » 9 Cara Merawat Penis Agar Kesehatan Penis Senantiasa Terjaga

9 Cara Merawat Penis Agar Kesehatan Penis Senantiasa Terjaga

Cara Merawat PenisBagi pria, mengetahui berbagai cara merawat penis tentu menjadi sebuah keharusan mengingat merawat penis merupakan cara menjaga kesehatan salah satu organ terpenting dalam tubuh pria tersebut. Jika Anda adalah seorang pria dan Anda ingin penis Anda senantiasa terjaga kesehatannya, Anda tentu wajib tahu berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan penis Anda.

Jika Anda menganggap perawatan penis sebagai sesuatu yang penting, tentu ada berbagai cara perawatan penis yang wajib untuk Anda ketahui. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat penis Anda supaya kesehatan penis Anda senantiasa terjaga.

Mengganti Celana Dalam Secara Rutin
Untuk menjaga kesehatan penis Anda, cara merawat penis pertama yang bisa Anda lakukan yaitu selalu mengganti celana dalam Anda secara rutin. Alasannya yaitu karena jika anda tidak mengganti celana dalam Anda secara rutin, ada resiko penis Anda berbau busuk karena ada jamur yang tumbuh secara subur pada area yang lembab di daerah selangkangan Anda.

Selain itu, jika Anda jarang mengganti celada dalam yang Anda kenakan, ada kemungkinan tumbuhnya bakteri yang dapat mempengaruhi kesehatan penis Anda. Untuk itu, jika Anda ingin kesehatan penis Anda senantiasa terjaga, penting bagi Anda untuk secara rutin mengganti celana dalam yang Anda pakai.

Rajin-rajin Mencuci Penis
Bila Anda ingin kesehatan penis Anda senantiasa terjaga, cara merawat penis selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu rajin-rajin mencuci penis Anda. Dengan rajin-rajin mencuci penis, Anda bisa memastikan bahwa penis Anda bersih dari bakteri dan tentu saja, itu bukan satu-satunya keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Pasalnya, dengan rajin-rajin mencuci penis Anda, Anda juga bisa memastikan bahwa kelembaban penis Anda senantiasa terjaga. Untuk membersihkan penis, Anda bisa menggunakan pembersih yang sifatnya lembut seperti minyak zaitun atau sabun bayi, misalnya.

Anda juga bisa mencoba membersihkan penis Anda dengan menggunakan air hangat mengingat air hangat adalah salah satu media pembersih paling aman. Selain itu, membersihkan penis menggunakan air hangat juga bisa menjadi terapi bagi para pengidap ejakulasi dini. Dengan kata lain, jika Anda membersihkan penis Anda dengan air hangat, ada keuntungan berganda yang bisa Anda dapatkan.

Rajin Mencukur Rambut Kemaluan
Selain kedua cara tadi, cara merawat penis lain yang bisa Anda lakukan yaitu rajin-rajin mencukur rambut kemaluan. Agar kesehatan penis Anda senantiasa terjaga, pastikan bahwa Anda selalu mencukur rambit di area kemaluan Anda secara berkala.

Jika Anda membiarkan rambut di area kemaluan Anda tumbuh lebat, Anda akan memberikan tempat bagi berbagai macam bakteri untuk tumbuh subur di area kemaluan Anda. Sebaliknya, jika Anda mencukur rambut di area kemaluan Anda secara berkala, Anda bisa mencegah bakteri-bakteri tersebut tumbuh.

Bukan itu saja, dengan mencukur rambut di area kemaluan Anda secara rutin, Anda juga bisa sekaligus menjaga kelembaban area kemaluan Anda sehingga Anda bisa mencegah timbulnya masalah bau dan masalah kesehatan di daerah kemaluan Anda.

Memperlakukan Penis Dengan Lembut
Jika Anda ingin menjaga kesehatan penis Anda, cara merawat penis selanjutnya yang wajib Anda lakukan yaitu memperlakukan penis Anda dengan lembut. Anda bisa melakukannya dengan cara membersihkan penis Anda dengan lembut.

Anda tidak boleh menggosok penis Anda dengan keras menggunakan cairan ataupun sabun karena melakukan hal tersebut dapat menyebabkan infeksi ringan pada kemaluan Anda. Jika Anda ingin membersihkan penis Anda, ada baiknya Anda menggunakan air hangat dan melakukannya dengan cara yang lembut.

Menghindari Penggunaan Parfum Pada Celana Dalam
Agar kesehatan penis Anda selalu terjaga, Anda juga bisa melakukan cara merawat penis dengan cara menghindari penggunaan parfum pada celana dalam Anda. Pasalnya, penggunaan parfum pada celana dalam Anda bisa menyebabkan iritasi pada kemaluan Anda. Singkat kata, jika Anda ingin penis Anda senantiasa terjaga kesehatannya, menghindari penggunaan parfum pada celana dalam Anda adalah sesuatu yang wajib bagi Anda.

Menjadi Dokter dan Perawat Untuk Penis Sendiri
Untuk merawat penis supaya penis senantiasa sehat, cara merawat penis selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu menjadi dokter dan perawat untuk penis Anda sendiri. Sebagai contoh, Anda bisa secara teratur memeriksa penis Anda untuk memeriksa apakah terdapat benjolan atau perubahan pada penis Anda saat Anda mandi.

Dengan melakukan hal tersebut, Anda bisa membantu mengontrol masalah-masalah seperti, kanker testis, misalnya. Untuk menjaga kesehatan penis, Anda juga harus merawat penis Anda dengan cara selalu mengeringkan penis Anda dengan handuk saat Anda hendak berpakaian.

Pasalnya, jika Anda membiarkan penis Anda yang sedang berada dalam keadaan basah dan lembab ketika Anda hendak berpakaian, Anda akan membiarkan bakteri berkembang biak serta menyebabkan infeksi di area kemaluan Anda.

Sunat
Selain berbagai cara tadi, cara merawat penis lain yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin penis Anda senantiasa sehat yaitu sunat. Telah diketahui bahwa menghilangkan sedikit kulit pada kemaluan atau sunat dapat membantu menjaga kesehatan organ tubuh serta dapat menurunkan resiko terjadinya infeksi pada saluran kemih. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi lelaki untuk sunat karena sunat dapat membantu menjaga kesehatan penis.

Menjaga Kebersihan Diri dan Penis Saat Berhubungan Seks
Bagi pria yang sudah berumah tangga, cara merawat penis lain yang bisa dilakukan yaitu menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan penis saat berhubungan seks dengan pasangan. Dengan menjaga kebersihan, seorang pria dapat memastikan bahwa penisnya sehat sehingga tidak menyebabkan infeksi karena bakteri saat pria tersebut berhubungan intim dengan pasangan.

Menjaga kebersihan penis juga bisa menjadi cara mencegah penularan penyakit menular seksual. Cara ini, tentu akan lebih baik jika diimbangi dengan usaha istri untuk selalu menjaga organ intimnya supaya tetap sehat.

Tidak Merokok
Merawat penis juga bisa dilakukan secara tidak langsung yaitu dengan cara tidak merokok. Telah diketahui bahwa merokok bisa merusak berbagai bagian tubuh dan penis adalah salah satunya. Merokok dapat menjadikan sirkulasi darah menjadi lebih lambat dan menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi. Dengan kata lain, merokok dapat memberikan efek yang buruk pada penis.

Pasalnya, jika penis mengalami disfungsi ereksi yang disebabkan karena kebiasaan merokok, penis akan menjadi kurang sehat dan kehidupan seks pun menjadi kurang harmonis sehingga sangat disarankan untuk pria agar menghindari kebiasaan merokok jika ingin memiliki penis yang sehat dan terawat. Singkat kata, jika Anda adalah seorang pria dan Anda ingin penis Anda senantiasa terjaga kesehatannya, ada banyak cara merawat penis yang bisa Anda lakukan.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini