Home » Payudara » 5 Gejala Kanker Payudara Pada Pria

5 Gejala Kanker Payudara Pada Pria

Kanker Payudara Pada PriaKanker payudara adalah sebuah penyakit mematikan yang cukup dikenal di dunia. Banyak sekali korban dari penyakit ini di berbagai tempat di dunia, khususnya para wanita. Bila anda mendengar pernyataan seperti itu, maka anda akan bertanya-tanya mengenai kemungkinan penyakit tersebut terjadi pada pria. Benarkah kanker payudara pada pria benar-benar ada? Jawabannya adalah benar. Penyakit kanker payudara adalah sebuah penyakit kanker yang menyerang bagian payudara pada tubuh manusia. Memang sangatlah umum apabila anggapan masyarakat mengenai kanker payudara yang hanya menyerang kaum wanita sangatlah  mustahil untuk terjadi.
Sebenarnya anggapan mengenai kemustahilan penyakit kanker payudara yang terjadi kepada kaum pria tidaklah benar. Bagaimanapun juga, baik pria maupun wanita memiliki kelenjar susu pada tubuhnya. Oleh karena itu kemungkinan adanya penyakit kanker payudara pada pria memang benar ada. Hanya saja, kemungkinan terjadinya penyakit kanker payudara yang menyerang pria memang lebih kecil dari kemungkinan terjadinya penyakit ini pada kaum wanita. Beberapa orang mengatakan bahwa penyakit kanker payudara memiliki kemungkinan 1% untuk menyerang kaum lelaki. Namun ada pula orang yang mengatakan bahwa penyakit ini akan terjadi pada 1 pria dari 1000 lainnya. Dengan adanya kemungkinan membahayakan, meskipun kemungkinan tersebut sangat kecil, kita harus mengetahui tanda-tanda atau gejala kanker payudara pada pria.  Dengan adanya pengetahuan mengenai gejala terjadinya penyakit, maka kita akan bisa merespon dan bahkan menyembuhkan penyakit tersebut sebelum penyakit itu menjadi lebih buruk dan mematikan bagi korban. Berikut adalah beberapa gejala dari penyakit kanker payudara yang menyerang kaum pria.

Benjolan
Gejala pertama dalam sebuah penyakit kanker adalah benjolan. Tidak peduli penyakit kanker jenis apapun, maka yang pertama kali akan disadari oleh sang korban adalah timbulnya benjolan, dan biasanya benjolan tersebut letaknya pada daerah yang dekat dengan kanker tertentu. Dalam khasus kanker payudara pada pria, maka letak benjolan yang biasa ditemukan oleh sang korban adalah pada daerah dada mereka. Biasanya para wanita yang mengalami kanker payudara akan lebih sensitif dalam hal menemukan benjolan asing pada tubuh mereka. Meskipun benjolan lebih sulit disadari karena tertutup daging payudara pada wanita, tetapi sensitivitas kulit payudara pada wanita lebih tinggi daripada kulit pada dada pria. Selain itu, berdasarkan survey, banyak sekali wanita yang sering melakukan check rutin pada bagian-bagian tubuh tertentu di badannya. Dengan demikian, mereka lebih jeli dalam menemukan sesuatu yang asing yang terjadi kepada diri mereka.

Darah di Puting
Gejala lain yang biasa dijumpai oleh korban kanker payudara pada pria adalah timbulanya darah pada puting. Namun darah yang dimaksud dalam topik ini bukanlah darah akibat luka gesekan atau gigitan oleh pasangan. Darah yang dimaksud adalah darah yang mengalir dari puting susu secara alami. Biasanya, sebelum darah keluar dari puting, penderita penyakit ini melihat cairan yang keluar dari puting susu mereka. Gejala ini sangat mirip dengan gejala yang terjadi bagi penderita kanker payudara dengan jenis kelamin perempuan. Namun, biasanya dalam hal ini wanita juga lebih sensitif dalam menanggapi munculnya gejala aneh di badan mereka. Hal ini karena biasanya pria menyepelekan hal yang mereka kurang anggap penting. Biasanya cairan yang muncul dianggap keringat biasa yang keluar dari tubuh penderita pria. Oleh karena itu, biasanya penderita kanker payudara pada pria akan terlambat menyadari adanya penyakit tersebut pada dirinya.

Lemas
Gejala lain dari penyakit kanker payudara adalah timbulnya rasa lemas yang berlebihan. Penderita penyakit ini biasanya akan merasa sangat cepat lemas, walaupun aktivitas yang dilakukan tidak terlalu melelahkan dan tidak menguras tenaga. Hal ini sangatlah merugikan sang penderita, karena biasanya penderita akan merasa sangat malas dalam beraktivitas apapun. Oleh karena itu, biasanya penderita kanker payudara pada pria akan menjadi gampang menyerah dalam melakukan segala jenis aktivitas. Bahkan penderita biasanya menjadi malas untuk mencari makanan sebagai sumber energi. Hal ini akan menyebabkan kelemahan pada tubuh penderita menjadi semakin parah. Padahal tubuh manusia sangat memerlukan makanan sebagai penyedia energi. Tanpa adanya sumber energi, maka akan banyak sekali masalah yang menyebabkan tubuh menjadi bertambah lemah.

Berat Badan Turun
Ciri-ciri lain yang sering dihadapi oleh penderita kanker payudara pada pria adalah melorotnya berat badan dari penderita. Gejala ini adalah gejala yang juga dialami oleh penderita kanker payudara dari kaum hawa. Namun, biasanya para wanita kurang menyadari akan gejala ini, karena biasanya para wanita lebih senang melihat berat badannya yang berkurang secara cepat. Biasanya pria lebih mudah merasakan kejanggalan yang terjadi pada berat badan mereka, karena pria memiliki berat badan yang susah naik maupun turun. Apabila berat badan mereka turun secara drastis tanpa adanya tindakan diet atau pengurangan makanan yang siginifikan, maka mereka akan merasakan kejanggalan dan mencoba menemukan sumber kejanggalan yang menyerang mereka. Alasan itulah yang menyebabkan pria lebih peka dalam menemukan gejala kanker payudara pada pria dari segi berat badan yang menurun secara drastis.

Biasanya, turunnya berat badan dari para penderita kanker payudara pada pria muncul akibat nafsu makan yang berkurang secara drastic. Hal ini ada hubungannya dengan gejala yang sebelumnya telah kita bahas, yaitu gejala lemas dan lemah yang secara berlebih dialami oleh penderita. Dengan adanya nafsu makan yang sedikit, tentu saja penurunan berat badan secara ekstreme akan terjadi dengan cepat. Biasanya, penderita yang menyadari munculnya gejala ini mendapatkan kejanggalan dari kebiasaan mereka. Apabila mereka tidak makan dan sering melakukan aktivitas yang cukup berat, tentu saja berat bada mereka akan turun secara drastic. Namun, penderita akan merasa malas dalam melakukan aktivitas apapun. Hal ini yang menyebabkan kejanggalan, karena manusia yang tidak melakukan aktivitas biasanya susah dalam menurunkan berat badan. Dengan adanya sel kanker yang menggerogoti tubuh penderita, maka sangat wajar apabila penurunan berat badan terjadi secara cepat.

Gangguan Pada Tubuh
Gejala lain yang cukup penting untuk diperhatikan adalah gangguan fungsi tubuh pada bagian-bagian tertentu. Bagi penderita kanker payudara pada pria, biasanya organ tubuh yang paling sering terganggu adalah prostat dan hati. Namun, ada juga penderita yang mengalami gangguan pada organ tubuh lainnya. Biasanya gejala ini muncul apabila penyakit kanker payudara sudah cukup parah. Hal ini dikarenakan oleh ganasnya sel kanker yang ada pada payudara penderita. Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling ganas, sehingga penyebarannya tergolong cepat dibandingkan dengan penyakit kanker jenis lainnya.

Dengan adanya penjelasan mengenai gejala-gejala kanker payudara pada pria, maka diharapkan masyarakat akan lebih waspada apabila mereka menemukan gejala-gejala yang mirip dengan penjelasan di atas. Apabila penyakit payudara ditemukan dengan cepat, maka penyakit ini bisa disembuhkan (apabila belum parah). Namun, apabila sudah terlambat, maka yang bisa dilakukan adalah operasi pengangkatan sel kanker dan kemoterapi pada penderita. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menyepelekan perubahan kecil yang terjadi pada tubuh kita.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda? Klik Disini