Home » Payudara » 8 Cara Mengobati Kanker Payudara

8 Cara Mengobati Kanker Payudara

Cara Mengobati Kanker PayudaraKanker payudara merupakan hal yang tak asing sekarang ini. Banyak perempuan yang dirundung kecemasan akibat dari ancaman penyakit tersebut. Apalagi, penyakit ini merupakan ancaman paling mematikan selain serviks. Beragam kampanye untuk pencegahan dan penanggulangan penyakit ini telah disebarkan di setiap negara. Mengingat bahwa kebanyakan gejala dan risiko tidak disadari. Padahal, istilah kanker payudara sudah sedemikian dekat dengan kita. Menariknya, penyakit ini lebih sering dijumpai pada negara-negara dengan tingkat kemajuan modern. Disinyalir bahwa hal tersebut berkaitan dengan gaya hidup yang sehat yang kian menurun, serta pengaruh dari harapan hidup yang rendah. Sementara itu, beberapa negara lain termasuk Indonesia sudah mulai banyak ditemukan kasus serupa meski dengan jumlah yang tak sebesar negara-negara maju lainnya.
Masalahnya selalu berkutat pada kurangnya kesadaran mengenai penyakit ini, serta bagaimana seharusnya kita bisa mencegahnya. Ketika seorang perempuan telah didiagnonis penyakit ini, harapan untuk sembuh cenderung berkurang drastis apalagi disertai dengan gejala-gejala yang sebelumnya kurang diperhatikan. Kurangnya informasi juga berkaitan dengan tipe-tipe dari kanker payudara, serta gejala-gejala yang semestinya dipahami sedari awal. Ketika dihadapkan pada pilihan medis, kebanyakan perempuan yang mengidapnya cenderung pesimis. Padahal, masih ada harapan hidup yang bisa diupayakan melalui proses-proses penyembuhan. Salah satunya ialah dengan metode penyembuhan alami. Oleh sebab itu, setiap perempuan harus mengetahui setidaknya beberapa metode pengobatan yang meliputi cara medis dan alami.

1. Metode Radical Mastectomy
Metode ini sering disarankan ketika kanker payudara dalam fase yang kian mengkhawatirkan. Tujuan utamanya ialah mengangkat sel-sel kanker yang terdapat pada jaringan kulit. Biasanya, metode ini sangat efektif dan tepat sasaran. Meskipun demikian, kebanyakan perempuan cenderung merasa cemas dan khawatir dengan dampak dari operasi. Namun metode ini sebenarnya sangat aman dan bisa dibuktikan paska lima hari setelah dilakukan. Tetapi selama masa tersebut, pasien masih harus menjalani beberapa kemoterapi dan radioterapi.

2. Surgical Drain
Selama lebih kuran 14 hari setelah operasi, drain masih dipasang untuk memaksimalkan hasil penyembuhan. Namun cara ini juga bisa dilakukan di rumah setelah dokter memberikan instruksi mengenai cara pengisian dan pengosongan drain. Sehingga seorang pasien bisa tetap menjalankan aktivitas keseharian secara nyaman.

3. Penyembuhan Tradisional Kulit Manggis
Cara ini sangat populer meskipun kebanyakan orang tidak memahami rinciannya. Padahal kulit manggis memiliki khasiat luar biasa yang mampu mengatasi kanker pada tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan Xanthone dalam kulit manggis yang sangat efektif dalam melancarkan peredaran darah. Pembuluh darah bisa diperluas dengan khasiat dari daun manggis. Hal itulah yang membuat kulit manggis sangat tepat sebagai zat anti kanker dan bisa menghambat peredaran sel-sel berbahaya dalam kulit payudara. Proses metabolisme pun bisa ditingkatkan akibat kandungan dari kalium dan mineralĀ  yang selanjutnya berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Kita bisa memanfaatkan ekstrak kulit manggis yang bisa menghancurkan sel-sel kanker dalam waktu singkat.

4. Menggunakan Roselia
Bunga Roselian sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam kasus kanker payudara, bunga ini mampu mengelola dan mengendalikan tekanan darah sehingga bisa mencegah sekaligus mengobat radang dan kanker. Apa yang membuatnya menjadi begitu istimewa? Ternyata bunga ini mengandung Omega 3, Magnesium, Vitamin A, Vitamin C, Asam Esensial dan beberapa zat lain yang sangat bermanfaat.

5. Memanfaatkan Kunyit
Kanker payudara bisa dilawan dengan menggunakan curcumol. Dan kita bisa mendapatkannya dalam kunyit. Metode ini sangat sederhana karena kita bisa mendapatkan bahannya dengan mudah. Setiap hari, seorang penderita diharuskan meminum dua gelas rebusan rimpang kunyit putih. Lakukan secara teratur sehingga bisa mendapatkan efek kesembuhan yang optimal. Nah, cara ini juga bisa dikombinasikan dengan mencampurkan beberapa bahan lainnya. Misalnya ialah dengan menambahkan waru landak, rumput mutiara, benalu tae, atau keladi tikus. Rebuslah mereka dengan takaran tepat dan tunggu hingga agak hangat, kemudian baru diminum. Meskipun demikian, metode ini juga harus diimbangi dengan pemeriksaan teratur pada kondisi penyakit yang sedang diderita.

6. Pengobatan Daun Sirsak
Jarang yang tahu bahwa pengobatan alami bisa sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit berbahaya. Nah, daun sirsak memiliki khasiat luar biasa yang jarang kita temukan pada metode pengobatan modern. Uniknya, para ilmuwan di Eropa juga sepakat bahwa daun sirsak ternyata mengandung bahan-bahan alami yang bisa diandalkan dalam melawan kanker payudara. Di dalam daun ini, ternyata ditemukan gigantetroin, annocatalin, linoleic acid, annocatacin, muricapentocin dan acetogenins. Bagaimana cara mengobati kanker payudara dengan daun sirsak? Setiap hari, kita hanya membutuhkan sekitar sepuluh lembar daun yang direbus hingga menjadi satu takaran gelas. Untuk hasil lebih sempurna, disarankan untuk meminumnya hingga takaran dua gelas.

7. Meminum Tapak Dara
Sama halnya dengan metode dengan kunyit, kita bisa mencampurkannya dengan beberapa bahan lain seperti buah adas atau kulit kunyit pulasari. Rebuslah pada takaran 15 gram dan ambil hasil ekstraknya. Pengobatan ini terbukti manjur karena tapak dara mengandung banyak alkaloid. Zat ini sangat penting dalam mengatasi sel-sel kanker, terutama pada payudara.

8. Paska Pengobatan
Begitu banyak metode yang bisa kita temukan untuk menyembuhkan kanker payudara. Namun masalah tersebut tidak akan selesai begitu saja seusai menjalani operasi atau pengobatan alami. Pengobatan merupakan satu bagian dari rangkaian proses penyembuhan. Nah, hal penting berikutnya ialah menerapkan metode paska pengobatan yang harus diperhatikan secara detil dan cermat. Setelah menjalani operasi, seorang pasien bisa pulang ke rumah dan menjalani perawatan berikutnya. Namun itulah masa-masa genting ketika pasien harus bisa mengatasi segala ketakutan yang sebenarnya bersumber dari pikiran. Hal yang umum terjadi ialah ketakutan atau kecemasan mengenai risiko kembalinya penyakit tersebut. Oleh sebab itu, seorang pasien yang telah menjalani proses operasi atau pengobatan sebaiknya beristirahat di rumah dan selalu menjaga pikiran positif. Di samping itu, beberapa obat masih harus dikonsumsi demi menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh. Seorang pasien harus bisa menjaga waktu istirahat dan mengelola menu makanan sehat.

Nah, resep-resep alami juga bisa dijadikan pilihan saat menemani masa pemulihan pasien.
Kesehatan memang haruslah selalu menjadi prioritas utama, apalagi dalam kehidupan modern. Bagi para perempuan, masalah kesehatan akan mencakup beberapa risiko seperti kanker payudara. Upaya untuk penyembuhan bisa diharapkan pada hasil terbaik selama bisa diterapkan dengan gaya hidup yang sehat dan relevan dengan kondisi tubuh. Sementara itu, beberapa metode alami bisa menjadi cara alternatif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan. Selama proses penyembuhan, seorang pasien harus selalu memperhatikan saran dari dokter dan bagaimana dia bisa menjalani proses perawatan dengan nyaman. Nah, demikianlah 8 cara yang bisa dilakukan untuk mengobat penyakit kanker payudara. Semuanya akan tergantung pada keputusan seorang pasien dan dokter ahli.


Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda?, Ingin Bertahan lama diatas ranjang..? Ingin Menjadi lebih perkasa ketika bercinta?
Silahkan Klik
Disini!!