Home » Kesehatan » Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat Jeruk NipisWajah merupakan bagian dari tubuh manusia yang paling penting. Ketika sedang bertemu seseorang yang pertama kali dilihat adalah wajah. Banyak orang berbondong-bondong merawat wajah mereka, mulai dengan perawatan herbal maupun menggunakan cream racikan dokter terkenal dan amat mahal. Metode perawatan wajah dengan jeruk nipis merupakan salah satu yang paling banyak digemari karena aman dan murah.

Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis, Apakah Sulit?

Jeruk nipis tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai pelezat makanan atau dibuat minuman segar. Lebih dari itu ternyata jeruk nipis mempunyai manfaat untuk wajah.. Memanfaatkan jeruk nipis untuk wajah tidak sesulit yang orang bayangkan. Bagi anda yang tengah sibuk bekerja setiap harinya dan hanya punya sedikit waktu untuk merawat wajah tentu metode merawat wajah dengan jeruk nipis ini sangat cocok.

Perlu anda ketahui bahwa merawat wajah dengan jeruk nipis membutuhkan keteraturan dan kedisiplinan, sebab jeruk nipis adalah bahan herbal tanpa campuran bahan kimia yang konon sangat cepat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut adalah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah dan cara memanfaatkannya.

Menghilangkan Jerawat

Bagi anda yang mempunyai masalah jerawat pada wajah, jeruk nipis mampu mengatasinya secara aman. Anda tidak perlu membuang-buang waktu dengan mengantre ke dokter spesialis kulit wajah untuk berkonsultasi dan membayar mahal untuk paket penyembuh jerawat anda. Jeruk nipis mengandung vitamin C, antioksidan, kaya akan mineral dan disinfektan yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda.

Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat anda sangat mudah, cukup dengan menyiapkan air perasan jeruk nipis, kemudian mencampurnya dengan satu sendok madu. Langkah berikutnya, oleskan campuran ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat. Diamkan 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air bersih.

Membuat Kulit Wajah Menjadi Relaks

Manfaat jeruk nipis untuk wajah juga untuk membantu relaksasi. Jika anda seorang wanita karir yang setiap hari pergi ke kantor dan menghadap layar monitor dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan otot-otot pada wajah anda akan lebih tegang.

Cara membuat wajah anda jadi relaks dengan jeruk nipis ini cukup simpel. Tidak butuh waktu lama apalagi peralatan yang rumit. Hanya dengan memeras satu buah jeruk nipis lalu campurkan air secukupnya. Kemudian pijat perlahan dengan air perasan tersebut bagian wajah yang dirasa pegal. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kering.

Menghilangkan Noda Hitam

Noda hitam di wajah merupakan gangguan yang super menyebalkan bagi setiap orang. Noda hitam ini biasanya timbul karena sel kulit mati yang tidak mampu terangkat oleh sabun pembersih muka anda. sebab lain adalah karena bekas jerawat  dan penyumbatan pori-pori karena kotoran yang menempel setiap harinya. Perawatannya pun lumayan menguras kantong untuk menghilangkannya.  Bagi anda yang mengalami hal serupa, tidak perlu khawatir karena jeruk nipis mampu mengatasi noda hitam yang menempel di wajah anda secara tuntas

Memanfaatkan jeruk nipis untuk wajah yang memiliki noda hitam adalah dengan cara mengambil satu buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian. Ambil salah satu bagian jeruk nipis alu gosokkan secara halus pada bagian wajah yang terdapat noda hitam membandel. Tunggu beberapa saat hingga mengering.

Peringatan bagi anda yang mempunyai luka atau iritasi pada wajah, jangan gosokan jeruk nipis pada bagian tersebut, sebab akan menimbulkan rasa perih dan memungkinkan luka semakin meluas. Setelah kering, maka bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Setelah itu keringkan dengan menggunakan handuk kering, kemudian lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin. Lakukan secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal.

Membuat Kulit Lebih Halus Dan Cerah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang paling digemari oleh khususnya kaum hawa adalah jeruk nipis mampu membuat kulit lebih halus dan cerah. Anda pasti sering melihat prodak kecantikan yang ada dalam iklan televisi mengandung jeruk nipis untuk membantu wajah lebih halus dan cerah. Well, itu benar. Bahkan anda bisa mendapatkannya tanpa harus mencampur jeruk nipis dengan kandungan kimia lain seperti dalam prodak kecantikan tersebut.

Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk kulit lebih cerah dan halus cukup mudah. Sama dengan poin sebelumnya yakni dengan memotong satu jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian gosokkan pada wajah dan sekitarnya secara merata.  Diamkan sampai mengering atau sekitar 15-20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk kering. Untuk memperoleh hasil yang maksimal lakukan treatment ini 1-2 kali sehari pada waktu pagi dan sore.

Pada pagi hari anda bisa melakukannya sebelum berangkat beraktifitas. Bangunlah lebih pagi untuk melakukan treatment, sembari menunggu kering anda bisa menyiapkan keperluan yang akan dibawa beraktifitas atau mungkin berolahraga atau sarapan.

Kemudian pada wkatu sore hari anda dapat melakukannya setelah pulang beraktifitas. Usahakan untuk mempunyai stok yang bisa digunakan dalam sehari. Anda bisa menyimpan stok perasan jeruk nipis dalam kulkas, agar saat akan menggunakan semua sudah tersedia dan tidak memakan banyak waktu.

Mengusir Keriput Dan Kerutan Di Bawah Mata

Keriput atau kerutan di bagian wajah dan di bawah mata membuat seseorang terlihat lebih tua dari usianya. Inilah yang membuat orang-orang beramai-ramai melakukan perawatan wajah yang lumayan ekstrim.  Ya, hanya untuk terlihat lebih muda. Manfaat jeruk nipis untuk wajah ini sangat dahsyat jika dicampur dengan bahan bermanfaat lainnya, salah satu manfaatnya tentu adalah mengusir keriput dan kerutan di bawah mata.

Sebelum menuju pada cara membuat ramuan pengusir keriput dan kerutan di bawah mata dengan jeruk nipis, siapkan dahulu bahan-bahan yang akan digunakan.

  • Jeruk nipis
  • Susu bubuk
  • Madu

Cara membuat treatmennya adalah : campurkan 3-4 tetes air perasan jeruk nipis pada satu sendok makan susu bubuk, kemudian tambahkan satu sendok makan madu lalu campurkan. Setelah itu gosokan dengan arah yang berlawanan pada bagian wajah yang keriput dan pada bagian bawah mata yang timbul kerutan. Lakukan treatmen ini sebelum anda tidur.

Setelah bangun tidur cuci dengan air hangat lalu keringkan dengan menggunakan handuk kering. Untuk hasil yang lebih optimal setelah wajah dikeringkan, gunakan krim pembersih yang biasa anda pakai untuk menggosok bagian keriput dan kerutan yang ada di bawah mata. Jangan lupa untuk menggosok dengan arah yang berlawanan dengan garis keriput.

Diamkan setengah jam setelah selesai menggosok kemudian bilas dengan air bersih. Sebisa mungkin hindari membilas dengan menggunakan sabun. Sebab evek sabun akan membuat wajah anda kering. Wajah yang terlalu kering akan rawan dengan penempelan bakteri. Membersihkan wajah dengan krim wajah akan membuat wajah anda terjaga kelembapannya.


Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda?, Ingin Bertahan lama diatas ranjang..? Ingin Menjadi lebih perkasa ketika bercinta?
Silahkan Klik
Disini!!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*