Home » Kesehatan » Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh Hijau

Manfaat Teh HijauManfaat teh hijau kini mulai diburu oleh mereka pecinta teh atau mereka yang ingin sekedar menjaga kesehatan tubuh saja. Apapun itu, anda yang bukan merupakan tipe keduanya wajib untuk tahu manfaat teh hijau lebih dalam. Dengan mengetahui manfaatnya, bisa saja anda menjadi salah satu tipe mereka-mereka yang mengonsumsi teh hijau, atau bahkan mungkin dua-duanya.

Manfaat Teh Hijau Mendunia

Di Jepang teh hijau di sebut dengan “Ocha”. Disana penggemar teh hijau ini lumayan banyak, sebab mereka paham betul manfaat teh hijau ini bagi kesehatan tubuh. So, langsung saja simak manfaat teh hijau berikut ini.

1. Mencegah Kanker

Kanker adalah penyakit yang sepertinya dalam perkembangan zaman yang semakin luar biasa ini mudah sekali menjangkit masyarakat, baik kalangan atas maupun kalangan bawah. kanker seolang menjadi momok menakutkan karena bukan hanya biaya berobatnya saja yang mahal namun penyembuhanya juga sulit.

Untuk beberapa jenis kanker cukup mudah disembuhkan dengan syarat masih pada stadium awal, namun ada juga beberapa jenis kanker yang sangat sulit bahkan tergolong mustahil untuk sembuh pada stadium lanjut. Sebagai contoh adalah kanker leher rahim, kanker darah, kanker otak dan sebagainya.

Rutinlah mengonsumsi teh hijau untuk mencegah kanker. Sebab manfaat teh hijau ini adalah mempunyai anti oksidan yang 1000 kali lebih kuat daripada vitamin C, serta lebih efektif dibandingkan fungsi vitamin E. Dengan kandungan tersebut tubuh anda menjadi lebih kuat dan terlindungi dari kanker. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan ?.

2. Menurunkan Kolesterol dan Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat teh hijau yang tidak kalah baik adalah menurunkan kolesterol dalam darah sehingga mencegah kerusakan jantung yang diakibatkan tersumbatnya pembuluh darah yang mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Bagi penderita hipertensi manfaat teh hijau ini juga dapat dirasakan, karena dengan mengonsumsi teh hijau aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga mengakibatkan berkurangnya resiko pecahnya pembuluh darah di otak seperti yang sering dialami penderita hipertensi pada umumnya. Pecahnya pembuluh darah di otak sering disebut dengan stroke.

3. Menurunkan Berat Badan

Yap, berat badan udah jadi masalah kekinian pada zaman sekarang. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan berat badan jangan khawatir, sebab manfaat dari teh hijau sendiri adalah untuk menurunkan berat badan. Teh hijau ini membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh serta membua lemak yang tertimbun dalam tubuh menjadi terbakar.

Rutin mengkonsumsi teh hijau dapat membakar 70 kalori perhari. Imbangi dengan diet sehat dan olahraga secara teratur agar mendapatkan hasil dari manfaat teh hijau yang maksimal.

4. Membuat Umur Panjang

Manfaat teh hijau di Jepang sudah sangat terkenal, salah satunya adalah untuk membuat awet muda dan membuat seseorang umur panjang. Kandungan polifenol dalam teh hijau mampu menangkal radikal bebas, sehingga seseorang yang rutin mengkonsumsi teh hijau akan terhindar dari penuaan dan sudah otomatis akan meningkatkan angka harapan hidup seseorang. Nah, sekarang siapa sih yang tidak mau punya wajah awet muda dan umur panjang?. So, mulailah untuk rutin mengkonsumsi teh hijau sekarang juga.

5. Mencegah Alzeimer dan Parkinson

Manfaat teh hijau berikutnya adalah mencegah penyakit alzeimer dan parkinson. Alzeimer dan parkinson merupakan penyakit yag menyerang otak. Umumnya diderita oleh seseorang yang telah lanjut usia. Sel-sel pada otak lama kelamaan akan rusak, akibatnya orang yang menyandang penyakit ini akan kesulitan untuk konsentrasi dan mengalami kesulitan mengingat.

Para peneliti menemukan manfat teh hijau untuk mengurangi jumlah acetylcholine dalam otak yang memicu terjangkitnya penyakit alzaimer pada seseorang. Obat untuk penyakit alzaimer ini memang belum di temukan, oleh sebab itu rutinlah untuk minum teh hijau sedari muda, sebab orang yang mengonsumsi teh hijau secara rutin sejak usia muda akan mencegah resiko alzaimer saat menua.

6. Mengobati Keracunan Makanan

Jika kamu mengalami keracunan makanan dalam kategori ringan cobalah untuk minum teh hijau. Senyawa chatechin dalam teh hijau ini bermanfaat untuk membunuh bakteri yang terdapat pada makanan tidak sehat yang dikonsumsi oleh seseorang. Dengan kata lain manfaat teh hijau adalah untuk membasmi racun-racun yang masuk kedalam tubuh manusia. Biasanya racun-racun tersebut akan dikeluarkan bersamaan dengan air seni atau keringat.

7. Mengobati Flu

Manfaat teh hijau dalam skala ringan adalah mengobati penyakit flu. Flu memang penyakit ringan namun sangat menyiksa jika terjadi pada saat-saat yang tidak tepat. Misalnya anda harus bekerja keluar kota atau mengerjakan pekerjaan yang menyita tenaga, penyakit ini dapat menghambat kinerja anda, sebab gejala yang ditimbulkan pada penyakit ini adalah rasa tidak enak badan yang luar biasa.

Kandungan vitamin C dalam teh hijau akan meningkatkan sistem imun seseorang. Seseorang dengan sistem imun yang lemah akan mudah terjangkit penyakit flu dibandingkan dengan orang yang punya sistem imun yang bagus karena mengkonsumsi teh hijau secara rutin.

8. Membersihkan Telinga

Manfaat teh hijau untuk membersihkan bagian luar telinga (daun telinga) :

Siapkan kapas kemudian rendam dalam teh hijau pada sebagian saja. Bersihka telinga dengan cara mengoles telinga dengan kapas. Kamu dapat melakukan ini 3-2 hari sekali agar bagian luar telinga kamu bersih dan sehat.

Untuk membersihkan telinga bagian dalam :

Ambil cotton bud lalu basahi dengan teh hijau sedikit saja pada ujungnya. Lakukan gerakan memutar secara pelan dan lembut pada bagian dalam telinga anda, sebab bagian dalam telinga merupakan bagian yang sensitif dan tidak boleh terlalu sering dikorek. Terlalu sering di korek akan menimbulkan luka iritasi pada bagian dalam dan lebih parahnya dapat memecahkan gendang telinga.

9. Mengobati Asma

Bagi anda penderita asma, ketika kambuh cobalah untuk sesegera mungkin meneguk teh hijau hangat. Manfaat teh hijau ini adalah untuk melemaskan otot bronkial yang mendukung kambuhnya penyakit asma. Kandungan theophyline dalam teh hijau akan membantu mengurangi resiko fatal yang terjadi akibat kambuhnya penyakit asma seseorang.

10. Menyehatkan Gigi dan Mulut

Manfaat teh hijau untuk gigi dan mulut adalah dengan membunuh perkembangan bakteri pemicu bau mulut dan gigi berlubang juga berkerak. Cobalah untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin atau bisa juga dengan cara menjadikan teh hijau untuk obat kumur.

Tidak ada bahan khusus yang di tambahkan pada teh hijau sebagai obat kumur. Hanya saja jangan mencampurkan gula pada teh hijau yang akan dipakai untuk berkumur. Hal ini untuk menghindari adanya bakteri penyebab gigi berlubang setelah berkumur.

11. Mengobati Herpes

Cara memanfaatkan teh hijau untuk penyembuhan penyakit herpes ini cukup mudah. Siapkan kain dan teh hijau hangat. Lalu celupkan kain pada teh hijau secara keseluruhan. Usap bagian yang terkena herpes dengan kain tersebut. lakukan terus menerus sampai herpes yang anda derita sembuh.


Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda?, Ingin Bertahan lama diatas ranjang..? Ingin Menjadi lebih perkasa ketika bercinta?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*