Home » Kesehatan » 2 Manfaat Kulit Pisang Yang Terduga

2 Manfaat Kulit Pisang Yang Terduga

Manfaat Kulit PisangManfaat kulit pisang bagi tubuh, siapa yang tidak kenal dengan buah pisang, buah umumnya berwarna hijau ketika masih muda dan belum matang dan berwarna kuning yang menunjukkan buah sudah mulai matang memiliki banyak manfaat besar bagi tubuh.

Buah yang terdiri dari kulit dan daging buah tersebut memiliki ciri khas berbentuk panjang dan kaya akan karbohidrat, kaya serat, bethakarotin, minyak nabati, kalsium, anti-oksidan, lemak, protein, lutein, air, vitamin B komplek dan vitamin C serta memiliki banyak kalium sehingga dapat digunakan untuk mengganjal rasa lapar di perut.

Keistimewaan buah pisang bahkan dapat dirasakan oleh seorang bayi yang untuk belajar makan pertama kalinya adalah dengan buah pisang, karena rasanya yang netral dan aman untuk bayi. Umumnya daging buah pisang menjadi sorotan utama apabila bertanya bagian apa yang paling bermanfaat dari sebuah pisang. Tetapi seiring kemajuan teknologi dan asal mula bahan penunjang kesehatan adalah kulit pisang. Banyak manfaat kulit pisang yang tidak terduga sebelumnya. Berikut ulasannya.

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan dan Kulit

Banyak yang tidak diketahui oleh orang banyak bahwa sebuah kulit pisang sangat besar manfaatnya, terbuang begitu saja dan sangat jarang ada yang memiliki pemikiran untuk dimanfaatkan lebih lanjut. Berikut manfaat besar yang perlu diketahui bersama dengan harapan dapat bermanfaat untuk diterapkan dirumah.

· Sakit kutil pada kulit tidak ada yang menginginkannya, nah kulit buah pisang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit pada kutil di kulit. Cara menggunakannya cukup mudah : kulit pisang dihaluskan sampai lembut kemudian ambil secukupnya dan tempelkan pada kutil, kalau perlu di tutup dengan kassa agar tidak mudah jatuh, diamkan beberapa waktu selama 3 sampai 4 jam sebelum dibuka. Selain itu juga dapat dioleskan pada bagian kulit yang lain untuk mengatasi kulit yang kering sehingga menjadi lembab.

· Rasa sakit kepala atau migraine yang tak tertahankan yang sering kali datang tak terduga ternyata dapat diatasi dengan cukup mudah. Caranya yaitu kulit pisang di tumbuk sehalus mungkin kemudian ditempelkan ke dahi. Cukup mudah bukan, jadi sediakan selalu pisang yang penuh manfaat tersebut.

· Manfaat kulit pisang sebagai pengobatan untuk mencegah timbulnya memar dan iritasi pada kulit, khasiat tersebut sudah melalui uji secara klinis dan sudah diakui oleh para ahlinya bahwa kulit pisang memiliki antioksidan yang tinggi untuk kesehatan kulit, karena mengandung cukup air yang dapat melembabkan kulit dan meremajakan kulit.

· Penyakit Psoriasis adalah penyakit yang terjadi di kulit, yaitu kulit menjadi tampak bersisik dan berwarna perak dan terasa gatal juga perih, dimana jika sisik – sisik tersebut digaruk atau berusaha dihilangkan maka dapat muncul luka berdarah. Nah dengan tahu manfaat kulit pisang maka dapat diatasi dengan mudah, caranya dengan mengupas kulit pisang bagian luarnya kemudian gosokkan pada luka tersebut. Untuk pertama kali kulit akan kemerah-merahan tetapi lambat laun akan hilang dengan sendirinya.

· Kalium yang dikandung di kulit pisang membantu dalam proses pengencangan pada kulit dimana cara membuatnya paling mudah cukup dengan menyiapkan kulit pisang dengan mengupas bagian keras pada kulit kemudian meremasnya sebentar lalu dioleskan merata ke seluruh kulit. Karena dapat digunakan untuk mengencangkan kulit sehingga dapat mencegah penuaan lebih dini, dan mengurangi keriput pada wajah.

· Untuk memutihkan gigi juga dapat dilakukan dengan menggunakan kulit pisang, caranya dengan menggosokkan kulit pisang yang bagian luar kerasnya dibuang terlebih dahulu, menggosokkan dengan arah melingkar pada seluruh gigi, lakukan hal tersebut berturut – turut selama dua minggu, dan perhatikan perubahannya gigi menjadi lebih nyaman, bersih dan putih tidak kalah dengan pemutih gigi dari bahan yang mengandung kimia bahwa jauh lebih aman bebas dari efek samping.

· Masalah jerawat yang membandel sering kali menjengkelkan bahkan menyisakan bercak hitam pada wajah, difungsikan sebagai masker wajah dengan membuatnya sendiri di rumah, caranya jangan lupa ketika makan pisang kulitnya segera dibersihkan dengan dikupas kulit kerasnya kemudian langsung digosokkan ke wajah yang berjerawat atau langsung keseluruh wajah dan rasakan efek lembut pada kulit wajah.

· Gigitan nyamuk dapat berakibat fatal jika tidak segera diobati karena untuk jenis nyamuk tertentu dan kulit yang sensitive terhadap gigitan nyamuk dapat meninggalkan bekas luka gigitan yang tidak hilang, nah jika di rumah tersedia selalu pisang jangan lupa untuk memanfaatkan kulit pisang tersebut dengan menggosokkan kulit pisang pada kulit yang di gigit nyamuk tersebut sehingga rasa sakit yang ditinggalkan oleh nyamuk tidak berlanjut apalagi sampai meninggalkan bekas.

Manfaat Lain Di Luar Kesehatan dan Kulit

Selain untuk kesehatan tubuh dan kulit, banyak manfaat lain yang tidak diketahui oleh orang seperti berikut ini :

· Pupuk kompos yang berguna untuk menyuburkan tanaman dengan mudah dapat di buat dengan menggunakan kulit pisang, karena sifat kulit pisang yang mudah busuk sehingga dengan mudah dapat di buat menjadi pupuk kompos. Caranya cukup mudah hanya dengan mengumpulkan kulit buah pisang dan mencincangnya atau diiris – iris dan ditempatkan pada sebuah pot kosong biarkan hingga kering dan membusuk dengan sendirinya, cukup mudah bukan.

· Kulit buah pisang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan barang koleksi di rumah seperti perhiasan rumah yang terbuat dari bahan perak dan jenis kulit. Caranya dengan mengoleskan atau menggosokkan kulit pisang pada barang perak dan kulit tersebut, dan perhatikan selain bersih barang juga menjadi lebih mengkilap dan terlihat seperti baru kembali.

· Manfaat besar yang tidak terduga adalah ternyata kulit pisang dapat dimanfaatkan sebagai tenaga alternative pengganti listik, yaitu dapat digunakan sebagai batera dan udah melalui penelitian dan pembuktian.

· Untuk sepatu kita yang tampak kotor dan kehabisan semir sepatu, jangan menunggu harus membeli semir sepatu dulu, manfaatkan kulit pisang yang sudah tersedia dirumah sebagai pengganti semir sepatu, caranya hanya dengan menggosokkan kulit pisang pada sepatu dan perhatikan sepatu menjadi bersih dan mengkilat tetapi hanya untuk sepatu yang terbuat dari kulit saja ya, jadi jangan panik kalau kehabisan semir sepatu di rumah.

· Uji coba dan terbukti bahwa kulit buah pisang dapat pula dimanfaatkan untuk menjernihkan air dan minyak. Karena kulit pisang memiliki daya serap yang baik sehingga mampu menyerap kotoran yang tidak tampak pada air dan minyak hingga terlihat bersih dan jernih. Caranya kulit pisang yang telah dibersihkan dari kulit kerasnya cukup dimasukkan ke dalam air atau minyak dan didiamkan, perhatikan perubahan yang terjadi.

· Selain sebagai pengganjal lapar untuk daging pisangnya, nah kulit pisangnya di dunia makanan ternyata dapat dimanfaatkan sebagai alternative tepung pengganti tepung terigu dimana kualitas yang sudah dibuktikan tidak kalah dengan kualitas tepung terigu yang sudah kebanyakan orang pakai untuk membuat roti, betapa banyak manfaat kulit pisang.


Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda?, Ingin Bertahan lama diatas ranjang..? Ingin Menjadi lebih perkasa ketika bercinta?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*