Home » Kesehatan » 10 Manfaat Jus Tomat

10 Manfaat Jus Tomat

manfaat jus tomatManfaat jus tomat sangat luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Buah ini mengandung zat besi dan vitamin C yang sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung pembentukan gigi dan tulang, serta fungsi lainnya. Vitamin C mendukung proses penyerapan zat besi yang diperlukan wanita hamil.

Senyawa lycopene juga terdapat pada tomat yang berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kerusakan sel tubuh karena serangan radikal bebas. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan konsumsi jus tomat secara rutin?

1. Melangsingkan tubuh

Jus tomat sangat bagus melengkapi menu program diet. Air dan serat yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Sehingga Anda akan merasa tidak cepat lapar dalam waktu lama, tapi tidak meningkatkan jumlah kalori di dalam tubuh.

Kandungan lainnya seperti mineral, asam folat, vitamin A, vitamin C, vitamin K dan sebagainya sangat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Sehingga meminum jus tomat setiap hari akan menjadikan tubuh semakin langsing dan menunjang kesehatan jantung. Daya tahan tubuh juga semakin meningkat, sehingga Anda tidak mudah terserang berbagai penyakit.

2. Melindungi sel tubuh agar tetap sehat

Lycopene terkandung di dalam jus tomat yang berfungsi sebagai antioksidan yang kuat. Antioksidan tersebut ampuh melebur radikal bebas yang sangat berbahaya. Paparan radikal bebas tersebut bisa mengakibatkan kerusakan pada sel tubuh. Kalau paparan terus berlangsung lama bisa menghancurkan dinding sel dan menerobosnya.

Kondisi buruk ini akan berkembang menjadi berbagai penyakit berbahaya seperti serangan penyakit kanker. Khasiat dari lycopene tersebut maka sangat ampuh mencegah paparan radikal bebas, sehingga sel tubuh tetap terjaga kesehatannya. Sangat jelas kesehatan tubuh sangat ditunjang oleh manfaat jus tomat .

3. Meningkatkan energi dan mengurangi resiko kram

Kalium terkandung di dalam tomat yang bermanfaat dalam membantu mencegah kekurangan kalsium. Kekurangan zat ini bisa mengakibatkan Anda kekurangan energi. Pada akibatnya bisa mengakibatkan Anda mudah merasakan lemah. Senyawa kalium juga bisa mencegah terjadinya kram. Sehingga mengkonsumsinya sangat baik bagi seseorang yang sering merasa lemas dan sering menderita kram di berbagai bagian tubuh.

Bagi Anda yang sering beraktivitas fisik atau olahragawan sangat disarankan untuk mengkonsumsi jus tomat ini. Selain bisa memenuhi kebutuhan berbagai vitamin, mineral, serat dan berbagai zat bermanfaat lainnya. Karena selain bisa meningkatkan energi bisa juga mencegah dan mengatasi dehidrasi.

4. Melawan kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam jus tomat memberikan asupan zat antioksidan tinggi. Sehingga tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh saja, tapi bisa melawan sel kanker dan berbagai faktor yang berpengaruh terhadap proses penuaan dini. Sistem kekebalan tubuh yang semakin meningkat, menjadikan seseorang tidak rentan terserang berbagai penyakit musim pancaroba seperti batu pilek dan sebagainya.

5. Menekan tekanan darah

Jus tomat dengan pengolahan yang tepat akan tetap mengandung serat tinggi. kandungan seratnya ini bisa membantu dalam pembersihan kolesterol di dalam arteri dan pembuluh darah. Proses tersebut sangat efektif dalam menekan atau menstabilkan tekanan darah. Termasuk mengurangi permasalahan kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

Jus tomat kaya sumber vitamin B6 yang dapat membantu melindungi sel darah merah dari bahaya kerusakan. Buah tomat yang kaya kandungan kalium juga bisa menormalkan tekanan darah. Sehingga meminumnya setiap hari sangat bagus untuk memelihara kesehatan jantung dan sistem kardiovasularnya. Termasuk dalam menekan tekanan darah yang memicu berbagai penyakit berbahaya tersebut. Manfaat jus tomat yang luar biasa tersebut, pastinya sangat bagus bagi Anda yang mengalami keluhan berbagai penyakit berbahaya.

6. Bagus untuk ibu hamil

Kandungan vitamin A, vitamin C dan zat besinya yang sangat tinggi bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil. Sehingga dengan efektif memberikan manfaat besar bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Beberapa manfaatnya adalah menekan kolesterol, mengurangi pembengkakan, mencegah tekanan darah tinggi, mencegah bayi cacat, mencegah bayi lahir prematur, mencegah tumbuhnya jerawat saat hamil, meningkatkan kesehatan janin, mencegah janin mengalami kekurangan oksigen dan lain sebagainya.

7. Memelihara kesehatan rambut

Jus buah ini kaya kandungan zat besi dan berbagai vitamin lainnya, sehingga sangat efektif dalam membantu perawatan rambut. Sehingga rambut bisa semakin cantik dan berkilau. Anda bisa mengoleskan jus tomat langsung ke permukaan kulit kepala dan rambut.

Metode ini sangat efektif dalam menghilangkan ketombe dan juga mengatasi keluhan gatal pada kulit kepala. Jus tomat kaya vitamin dan betakaroten yang bisa memperlambat gejala penuaan pada kulit. Termasuk bisa mengatasi komedo dan jerawat, dengan cara meminumnya dengan teratur.

8. Menghilangkan jerawat dan komedo

Jus tomat memang sudah dikenal lama sebagai obat jerawat herbal yang bisa mengatasinya secara efektif tanpa efek samping berkelanjutan. Memang prosesnya tidak secepat pbat jerawat berbahan kimia. Makanya harus lebih sabar dan telaten dalam melakukan perawatan.

Jus tomat bisa dioleskan langsung pada kulit wajah dibarengi pijatan lembut, agar nutrisinya mudah terserap ke dalam kulit. Biarkan selama satu jam dan baru di bilas sampai bersih. Pastikan Anda melakukannya setiap hari, supaya bisa mendapatkan hasil maksimal. Untuk hasil lebih bagus, bisa juga sekaligus meminumnya. Sehingga pengobatannya dilakukan dari dalam dan luar tubuh.

Anda bisa memanfaatkan jus tomat untuk dilulurkan di permukaan wajah, yang bertujuan untuk menghilangkan komedo. Gunakan jus ini sebagai masker wajah secara rutin. Dengan begitu bermanfaat mengatasi komedo sekaligus bisa mengencangkan pori-pori kulit wajah serta melembabkan kulit wajah.

Jus tomat yang kaya antioksidan juga menjadi obat ampuh dalam mengatasi kulit yang terbakar karena sengatan terik matahari. Khasiat dari jus buah ini bisa membersihkan sel kulit mati dan membantu proses peremajaan kulit.

9. Menghambat serangan radikal bebas

Jus tomat sangat kaya kandungan vitamin A dan vitamin C yang terbukti sangat efektif dalam menangkal serangan radikal bebas dan melancarkan sirkulasi darah. Dengan meminum segelas jus tomat setiap hari terbukti sangat baik sebagai perlindungan kesehatan.

Bagi yang sedang dalam masa pemulihan penyakit juga sangat disarankan untuk mengkonsumsi jus buah tomat. Buah tomat bisa dipadukan dengan wortel sebagai minuman jus. Rasanya yang nikmat juga dibarengi dengan khasiat yang sangat luar biasa. Pastikan buah tomat yang digunakan masih segar dan warnanya merah.

10. Menunjang kesehatan indera penglihatan

Kandungan vitamin A yang sangat tinggi di dalam jus tomat sangat bagus untuk menunjang kesehatan indera penglihatan atau mata. Berbagai serangan penyakit mata yang sering menyerang, seperti rabun dekat, rabun jauh, mata minus, katarak dan lain sebagainya.

Mengkonsumsi jus tomat ini sangat bagus sebagai perawatan mata, pencegahan berbagai penyakit mata, meningkatkan fungsi penglihatan dan sebagainya, daripada menggunakan obat mata berbahan kimia. Konsumsi dengan rutin setiap hari, agar manfaat jus tomat sangat terasa dan memenuhi kebutuhan vitamin A di dalam tubuh.


Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda?, Ingin Bertahan lama diatas ranjang..? Ingin Menjadi lebih perkasa ketika bercinta?
Silahkan Klik
Disini!!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*