Home » Kesehatan » 11 Manfaat Propolis yang Harus Anda Tahu

11 Manfaat Propolis yang Harus Anda Tahu

11 Manfaat PropolisManfaat propolis sangat banyak, mulai dari anak kecil sampai manula dapat menikmati manfaat dari propolis ini. Propolis ini berasal dari bahan yang alami sehingga tidak mempunyai efek samping dan aman bagi tubuh. Anda bisa menggunakan propolis baik itu untuk pengobatan penyakit yang ringan atau penyakit yang serius. Anda juga bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit-penyakit yang mungkin akan anda derita dengan mengkonsumsi propolis secara rutin.

Anda juga bisa mengkonsumsi propolis sesuai dengan kebutuhan anda. Sudah banyak orang yang telah membuktikan khasiat dari propolis ini. Jika anda masih ragu, anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Berikut manfaat-manfaat yang dapat anda peroleh dari mengkonsumsi propolis secara rutin:

1. Sebagai antibiotik

Anda mungkin sering mengkonsumsi obat-obatan yang berfungsi sebagai antibiotik. Antibiotik dari obat-obatan ini biasanya tidak aman untuk di konsumsi oleh sebagian orang yang mempunyai penyakit tertentu. Terkadang juga antibiotik ini mempunyai efek samping yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan anda. Nah, sekarang anda bisa mengkonsumsi antibiotik secara alami tanpa efek samping.

2. Sebagai detoksifikasi

Anda bisa menggunakan propolis untuk detoksifikasi atau proses pembuangan racun dalam tubuh. Dengan menggunakan propolis, anda dapat melakukan detoksifikasi secara alami dan tanpa efek samping. Jadi, tidak akan berpengaruh buruk jika anda mempunyai penyakit yang serius. Anda bisa menggunakan propolis secara rutin dengan takaran yang sesuai untuk detoksifikasi.

3. Untuk menjaga kekebalan tubuh

Propolis bukan hanya untuk mengobati berbagai macam penyakit namun juga bisa mencegah penyakit. Salah satu manfaat propolis adalah menjaga kekebalan tubuh. Jika anda mudah sekali terserang penyakit maka mungkin saja kekebalan tubuh anda sedang tidak terjaga. Oleh karena itu, anda butuh propolis sebagai obat untuk menjaga kekebalan tubuh secara alami sehingga tidak ada penyakit yang berani menyerang tubuh anda.

4. Untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan bakteri

Propolis ini juga dapat mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit yang berhubungan dengan bakteri ini seperti thypus, muntaber, diare atau lainnya. Anda bisa mengobati penyakit ini dengan meminum tetesan propolis yang dicampur dengan air. Anda bisa meminum tetesan propolis secara langsung tanpa air, jika anda mau. Anda juga bisa menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri.

5. Untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus

Penyakit yang disebabkan oleh virus ini sangat banyak seperti demam berdarah, flu dan TBC atau lainnya. Penyakit seperti ini bisa menular dengan cepat melalui udara. Kalau biasanya anda mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus ini dengan obat-obatan yang bisa jadi berbahaya dan menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. Dengan menggunakan propolis, anda bisa mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus dengan mengkonsumsi propolis.

6. Untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan jamur

Propolis juga dapat mengobati penyakit yang berhubungan dengan jamur seperti panu, keputihan dan penyakit jamur lainnya. Jika anda sering menggunakan salep anti jamur yang terkadang akan terasa lengket di kulit. Anda bisa mengoleskan propolis untuk menghikangkan jamur yang ada pada tubuh anda. Dengan menggunakan propolis anda bisa mengobati propolis dengan mudah.

7. Untuk menyembuhkan peradangan

Untuk anda yang sering mengalami penyakit radang pada tubuh maka anda bisa menggunakan propolis untuk menyembuhkannya. Penyakit radang pada lambung seperti maag. Maag sangat menganggu karena akan terasa pedih pada lambung. Anda dapat menetralkan asam lambung yang sedang tinggi tersebut dengan mengkonsumsi propolis.

Anda harus mengkonsumsi propolis secara rutin untuk pengobatan secara maksimal. Penyakit radang yang cukup menganggu lainnya yaitu sakit gigi. Sakit gigi ini juga sangat menyakitkan dan dapat menganggu kegiatan sehari-hari anda lainnya. Anda bisa berkumur dengan menggunakan campuran air dan propolis untuk menyembuhkan sakit gigi. Anda juga bisa meneteskan propolis dengan menggunakan kapas pada gigi yang sakit.

8. Untuk mengobati alergi

Jika anda mengalami alergi yang berlebihan pada debu atau makanan tertentu, anda harus segera mengobatinya. Alergi yang berlebihan dapat menganggu kegiatan anda sehari-hari. Anda mungkin telah mencoba berobat ke dokter untuk mengobati alergi ini namun belum memberikan hasil yang signifikan.

Anda mungkin telah melakukan terapi alergi yang membuat anda mengeluarkan dana berjuta-juta untuk mengobati alergi ini. Sekarang, anda bisa menggunakan propolis untuk mengobati segala macam alergi tanpa takut efek samping yang akan terjadi. Untuk mengobati alergi anda dapat mengkonsumsi 3 x 10 tetes setiap harinya. Lakukanlah pengobatan ini secara rutin.

9. Untuk mengobati batuk

Selain mengkonsumsi obat batuk yang dapat menimbulkan berbagai efek samping yang dapat membahayakan tubuh, anda dapat mengkonsumsi propolis. Anda bisa mengkonsumsi propolis 5 x 10 tetes setiap harinya. Ini sangat efektif jika anda mengkonsumsi propolis sesuai dengan takarannya sampai penyakit batuk anda benar-benar sembuh. Propolis menimbulkan reaksi terhadap penyakit yang di tetesi.

Jika anda melakukan pengobatan batuk dengan propolis maka racun yang ada pada tubuh anda akan di buang melalui dahak. Ini juga dimaksudkan untuk memperbaiki paru-paru anda. Jika pada saat mengkonsumsi propolis anda mengalami sakit kerongkongan maka anda tidak perlu memberhentikan pemakaian propolis karena ini merupakan proses propolis dalam memperbaiki fungsi paru-paru anda.

10. Mengobati katarak

Jika anda mengalami masalah dalam penglihatan anda atau lebih tepatnya katarak maka anda bisa menggunakan propolis. Cara yang digunakan propolis ini sangat efektif untuk mengobati katarak. Anda biasanya mengobati katarak dengan melakukan operasi katarak, namun operasi ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jika anda masih ragu dan tidak berani untuk melakukan pengobatan katarak dengan menggunakan propolis maka anda bisa bertanya langsung dengan dokter terkait dengan pengobatan ini.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal maka anda harus melakukan pengobatan secara rutin. Cara untuk melakukan pengobatan ini sangat mudah yaitu anda cukup menteteskan satu tetes propolis setiap harinya. Anda juga bisa meminum propolis ini dengan campuran air, cukup satu tetes saja. Jika anda mengalami gatal pada mata maka propolis sedang bereaksi pada katarak anda. Ini merupakan reaksi yang positif.

11. Imunisasi

Jika anda hanya tahu bahwa imunisasi pada balita hanya dapat dilakukan di puskesmas maka anda salah besar. Anda dapat melakukan imunisasi kepada balita anda hanya di dalam rumah. Ini juga merupakan cara jika anda malas untuk mengantri imunisasi yang sangat ramai. Propolis ini juga dapat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh balita anda.

Dengan menggunakan propolis maka balita tidak akan mudah terkena penyakit. Anda juga bisa meningkatkan nafsu makan balita anda dengan memberikan propolis secara rutin. Propolis ini terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi balita anda. Untuk melakukan imunisasi ini, anda bisa meneteskan 3 x 5 tetes propolis setiap harinya.

Nah, itulah berbagai manfaat yang dapat anda peroleh dari mengkonsumsi propolis. Hal terpenting dari mengkonsumsi propolis ini adalah anda harus mengkonsumsinya secara rutin. Memang terkadang propolis menimbulkan reaksi dengan mengeluarkan racun yang dalam tubuh dengan berbagai cara. Jika hal ini terjadi jangan takut dan berhenti menggunakan propolis karena ini merupakan efek positif. Anda harus meneruskan penggunaan propolis untuk mendapatkan manfaat propolis ini.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*