Home » Kesehatan » 8 Manfaat Buah Mangga

8 Manfaat Buah Mangga

Manfaat Buah ManggaManfaat buah mangga yang terkenal memiliki buah berwarna kuning dan berasa manis ini tentunya akan sangat dibutuhkan banyak orang baik pria ataupun wanita untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Tumbuhan yang tumbuh subur di area tropis dengan batang berakar tunggang yang mampu tumbuh hingga 10m ini, memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh anda, terutama ketika anda dapat memanfaatkan buah mangga dengan baik dan benar.

Ada banyak kandungan senyawa positif yang akan anda dapatkan dari buah mangga untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang anda derita. Berikut adalah beberapamanfaat buah mangga yang cara penggunaannya dapatditerapkan di rumah di sela waktu yang anda miliki.

Mengatasi jerawat dan bekasnya

Anda memiliki tipe kulit sensitif atau berminyak yang mudah terkena jerawat saat beraktivitas diluar rumah atau mengalami stres? Jika memang demikian anda dapat mencoba buah mangga yang salah satu manfaatnya adalah mengatasi jerawat khususnya jerawat bernanah atau jerawat batu dan bekasnya. Untuk pengobatan alami jerawat dan bekasnya menggunakan mangga, anda dapat merebus 100 gram buah mangga yang masih muda atau mentah dalam 600ml air, rebus hingga tersisa 300ml untuk digunakan sebagai air bilasan wajah.

Ketika anda mengalami flek hitam dan jerawat batu atau jerawat bernanah, membilas wajah anda secara teratur 2 kali sehari dengan air rebusan buah mangga akan membantu anda menyamarkan flek hitam dan mengempeskan jerawat. Pemakaian buah manggga untuk mengobati jerawat yang anda alami tidak akan memberikan efek samping karena kandungan antioksidan dan flavonoid serta mineral yang dimilikinya.

Namun hal yang perlu diingat adalah ketika anda menggunakan air rebusan untuk bilasan wajah setidaknya beri jarak 30-60 menit dengan penggunaan sabun muka. Anda juga tidak boleh langsung menggunakan air rebusan sebagai bilasan wajah ketika anda dalam keadaan baru masuk dari luar ruangan yang penuh debu dan panas. Bilas dulu wajah anda dengan air bersih, beri jarak 30-60 menit baru kemudian anda menggunakan air rebusan buah mangga sebagai pencuci muka.

Mengurangi rambut rontok

Ketika anda memiliki tipe rambut kering dan mudah rontok, buah mangga dapat menjadi alternatif mengembalikan kelembaban kulit kepala dan rambut anda. Kandungan mineral dan vitamin E dari buah mangga akan mengembalikan kesehatan rambut anda tanpa efek samping yang berbahaya. Anda dapat merebus 100 gram buah mangga mentah atau yang masih belum matang kedalam 500 ml air kemudian sisakan 300ml untuk dibilaskan ke rambut anda 3 kali seminggu secara teratur.

Pada saat membilaskan air rebusan ke kepala anda jangan lupa memijat kulit kepala secara perlahan dengan gerakan memutar agar senyawa yang terdapat dalam buah mangga dapat meresap sempurna dan diamka selama 3-5 menit sebelum dibilas air bersih.

Meningkatkan densitas tulang

Manfaat buah mangga yang berikutnya berkaitan dengan pengembalian densitas tulang. Mengapa demikian? Karena kandungan mineral fosfor, magnesium, dan kalsium yang ada pada buah mangga akan meningkatkan produksi hormon osteokalsin dalam tubuh untuk stimulasi pembentukan sel osteoblas.

Dengan mengkonsumsi 300 gram buah mangga, baik mangga kuweni, mangga arum manis, atau jenis mangga lainnya dalam sehari secara teratur, akan meningkatkan produksi hormon osteokalsin secara stabil sehingga anda akan terhindar dari resiko pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Menjaga kesehatan jantung

Adanya senyawa kalium, natrium, magnesium, dan vitamin C dalam buah mangga akan membantu menjaga kesehatan pembuluh darah maupun otot jantung yang anda miliki. Mengkonsumsi 50 ml air rebusan daun mangga 2-3 kali seminggu, yang dibuat dari rebusan 7 lembar daun mangga atau 150 gram buah mangga mentah dalam 600ml air yang disisakan hanya 200ml akan membantu anda menguatkan otot jantung dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Selain itu mengkonsumsi air rebusan akan membuat endapan kolesterol yang mungkin menempel pembuluh darah anda terkikis perlahan. Dengan bantuan olahraga teratur dan tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemaak tentunya pengobatan alami dengan menggunakan tumbuhan mangga ini akan memberikan hasil yang maksimal.

Memperbaiki daya ingat

Manfaat buah mangga lainnya yang perlu anda tahu adalah kemampuannya untuk memperbaiki dan meningkatkan daya ingat anda. Padatnya aktivitas seseorang terkadang menyebabkan asupan gizi yang dimiliki menjadi tidak seimbang. Saat nutrisi dari buah dan sayur yang dimasukkan kedalam tubuh dalam jumlah yang minimal maka yang terjadi pada kebanyakan orang adalah penurunan daya konsentrasi dan daya ingat.

Jika sudah demikian mengkonsumsi mangga matang akan memberikan asupan asam folat dan asam pantetonat yang sangat bermanfaat melancarkan sirkulasi darah ke saraf otak sehingga daya ingat anda akan meningkat. Agar hasilnya maksimal konsumsilah setiap pagi dan malam hari dengan menyeimbangkan konsumsi mangga beserta asupan buah lainnya.

Meningkatkan imunitas tubuh

Selain mengandung vitamin C yang cukup tinggi, buah mangga juga mengandung flavonoid, antioksidan, dan betakaroten untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Seiring dengan pemanasan global yang terjadi, anda tentu sudah sering mengalami perubahan cuaca ekstrim yang anda di sekitar.

Agar stamina anda tidak mudah turun dan tubuh anda tidak mudah terserang penyakit akibat bakteri atau virus yang betebaran di udara maka anda dapa mencoba mengkonsumsi 300 gram buah mangga dengan cara dikonsumsi langsung, dibuat jus atau salad. Jika anda membuat dalam bentuk jus, anda dapat menambahkan 1 sendok madu untuk memaksimalkan hasilnya dalam menjaga stamina tubuh.

Menutrisi mata

Buah mangga kaya akan vitamin A, B, dan C yang membantu menambah nutrisi tubuh terutama bagian mata. Manfaat buah mangga akan terasa efektif untuk anda yang sering berada di depan komputer saat bekerja atau anda yang sering membaca di area pencahayaan redup dalam jangka waktu lama.

Anda yang memiliki potensi tinggi untuk terserang beberapa kelainan mata seperti hipermetropi atau astigmatisma, tentunya tidak ingin berakhir selamanya dengan menggunakan alat bantu untuk memaksimalkan fungsi mata anda bukan? Oleh karena itu, anda dapat mencoba mengkonsumsi 200-250ml air putih hangat yang didalamnya sudah diberi irisan mangga, seperti mangga madu atau mangga kuweni. Anda dapat mengkonsumsi secara teratur sekali sehari untuk mengobati mata anda yang terlalu lelah sebelum tidur.

Memperbaiki stimulasi hormon reproduksi

Ketika anda memiliki beberapa masalah dengan produksi hormon reproduksi yang secara umum akan terdeteksi dari kualitas hubungan seksual yang anda lakukan dengan pasangan, maka anda dapat mencoba mengkonsumsi buah mangga sebagai jalan keluarnya. Buah mangga mengandung vitamin E dan senyawa tokoferol yang akan membantu memperbaiki produksi hormon reproduksi yang mempengaruhi libido seseorang.

Mengkonsumsi mangga setidaknya 300gram per harinya dalam bentuk jus ataupun salad akan membuat produksi hormon seperti estrogen, testosteron, FSH menjadi lebih stabil sehingga kualitas hubungan seksual anda akan menjadi lebih maksimal. Pengaruh konsumsi mangga dalam hubungannya dengan hormon reproduksi juga terkait untuk mengatasi masalah seperti ejakulasi dini atau orgasme yang berlangsung lebih cepat. Semoga bahasan diatas akan semakin menambah pengetahuan anda tentang manfaat buah mangga.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda? Klik Disini