Home » Kesehatan » Manfaat Sarang Semut Bagi Kesehatan

Manfaat Sarang Semut Bagi Kesehatan

Manfaat sarang semutManfaat sarang semut yang banyak ditemukan di daerah Papua di Indonesia ini belakangan banyakdiperbincangkan karena ternyata mampu digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Beberapa waktu terakhir memang penelitian mulai terus digencarkan untuk membantu manusia menemukan berbagai macam penawar untuk penyakit yang sebelumnya tidak pernah ditemukan.

Fakta mengejutkan, ternyata tumbuhan-tumbuhan yang ada di sekitar kita yang tadinya nampak tak berguna bagi manusia justru merupakan sebuah obat alami yang bisa menyembuhkan penyakit. Banyak tumbuhan obat yang ditemukan hanya berupa tanaman rerumputan yang sebelumnya selalu dicabut karena mengganggu tanaman lain, tak disangka tanaman yang kita cabut itu merupakan tanaman obat yang berguna.

Begitu juga dengan sarang semut ini yang termasuk dalam genus myrmecodia, sarang semut nampak seperti parasit yang mengganggu tanaman lain karena hidup menggantung pada tanaman lain. Belakangan sarang semut menjadi bahan penelitian dan dibuktikan bisa menjadi obat bagi berbagai penyakit.

Bermanfaat Mengatasi Rematik

Penyakit rematik banyak diderita oleh banyak masyarakat di Indonesia, terutama masyarakat dengan usia 40 tahunan ke atas. Penyakit ini menyerang persendian terutama kaki, sehingga penderitanya akan merasakan nyeri dan sakit saat penyakit ini kambuh. Rematik yang parah akan membuat penderitanya kesulitan berjalan saat penyakitnya kambuh.

Di Indonesia banyak ramuan herbal yang berguna untuk menyembuhkan penyakit rematik ini. Kini satu lagi ditemukan bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat ramuan obat herbal untuk penyakit rematik, yaitu sarang semut. Di dalam sarang semut terdapat kandungan seperti flavonoid dan kandungan mineral yang sangat banyak yang berguna sebagai penawar penyakit rematik.

Bermanfaat Mengatasi Penyakit Jantung Koroner

Sebelumnya telah disebutkan bahwa sarang semut ini memiliki kandungan mineral yang sangat banyak seperti kalium dan kalsium. Kandungan mineral tersebutlah yang bisa digunakan untuk membuat obat herbal bagi penyakit jantung. Jika Anda memiliki permasalahan tentang jantung baik itu gejala gangguan jantung koroner maupun gejala penyakit lain yang berkaitan dengan jantung, maka Anda bisa menggunakan sarang semut ini untuk mengatasi penyakit jantung Anda.

Bermanfaat Mengatasi Penyakit Darah Tinggi

Manfaat sarang semut yang ketiga adalah sarang semut ini mampu mengatasi penyakit darah tinggi atau hipertensi. Penyakit darah tinggi akan kambuh ketika terjadi penggumpalan darah, kandungan flavonoid tokoferol dalam sarang semut adalah suatu kadungan yang mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah sehingga darah Anda akan tetap encer dan akhirnya penyakit darah tinggi Anda bisa teratasi.

Untuk sembuh dari darah tinggi memang tidak mudah, karena ada banyak makanan yang pantang Anda makan guna mencapai kesembuhan Anda, contohnya saja Anda tidak bisa lagi makan masakan olahan daging karena itu bisa memicu darah tinggi Anda untuk kambuh.

Bermanfaat Mengatasi Migrain

Migrain bukanlah penyakit yang bisa disepelekan, sakit kepala yang hanya menyerang satu sisi kepala ini, jika tidak segera diobati akan mengakibatkan penyakit lain seperti mual. Sakitnya berpusat pada bagian pelipis hingga menjalar ke area leher dan bahu.

Saat migraine, Anda akan kesulitan berkonsentrasi sehingga pekerjaan Anda bisa terganggu. Memang telah banyak obat berbahan kimia yang dijual di toko-toko untuk mengatasi penyakit migraine dan jika Anda cocok maka dengan segera Anda bisa sembuh. Namun menggantungkan diri pada obat kimia setiap saat Anda migraine tentunya tidak baik juga bagi kesehatan.

Maka dari itu Anda bisa beralih pada obat herbal yang terbuat dari bahan alami seperti sarang semut ini. Karena manfaat sarang semut salah satunya adalah untuk mengatasi penyakit migraine. Ini dikarenakan oleh kandungan multi mineral seperti magnesium dan kalium serta flavonoid yang ada dalam sarang semut.

Bermanfaat Mengatasi Sakit Maag

Sakit maag atau sakit yang berpusat pada lambung ini adalah penyakit yang termasuk mengganggu saat Anda kambuh, karena sakitnya itu akan membuat Anda tidak bisa beraktivitas. Sakit maag akan kambuh jika Anda terlambat makan, oleh karena itu penderita maag biasanya selalu membawa obat maag kemana saja untuk berjaga-jaga. Jika Anda rutin mengkonsumsi obat herbal dari sarang semut, maka perlahan Anda bisa sembuh dari maag, karena flavonoid dalam sarang semut berguna sebagai anti bakteri yang bisa melawan sakit maag.

Bermanfaat Mengatasi Penyakit Stroke

Penyakit stroke juga termasuk salah satu penyakit yang ditakuti oleh masyarakat karena penyakit stroke ini beresiko mengakibatkan kematian bagi penderitanya. Stroke berkaitan dengan banyak penyakit lain seperti penyakit jantung. Stroke yang ringan maupun yang berat mampu diatasi oleh sarang semut karena kandungan mineralnya. Nampaknya memang kandungan mineral banyak berperan dalam mengatasi berbagai penyakit baik yang berbahaya maupun yang tidak.

Bermanfaat Mengatasi Penyakit Diabetes Mellitus

Manfaat sarang semut yang lain adalah sarang semut mampu mengatasi penyakit diabetes mellitus. Bahkan dari pengakuan penderita diabetes mellitus yang mengkonsumsi herbal dari sarang semut, mereka mengatakan setelah mengkonsumsi herbal dari sarang semut mereka tak lagi bergantung pada insulin dan keadaan tubuh mereka berangsur membaik.

Sarang semut ini mampu memperbaiki kinerja pancreas sehingga mampu bekerja lagi dengan maksimal dan membuat hormone insulin kembali dapat diproduksi oleh tubuh sehingga akhirnya glukosa bisa diubah menjadi energi dalam tubuh.

Penyakit diabetes mellitus termasuk penyakit yang sulit disembuhkan karena jika gula darah kadarnya sudah banyak dalam tubuh ditambah dengan organ pancreas yang tidak bisa bekerja dengan baik, maka cara penyembuhannya akan sulit.

Apalagi ditambah dengan adanya resiko penurunan penyakit ini pada anak cucu sehingga semakin makin banyak saja penderita diabetes mellitus yang ada. Dengan sarang semut ini diharapkan angka penderita diabetes mellitus ini bisa berkurang.

Bermanfaat Mengatasi Penyakit Kanker dan Tumor

Manfaat sarang semut selanjutnya adalah sarang semut mampu digunakan untuk mengatasi penyakit kanker dan tumor yang saat ini masih berada dalam daftar penyakit-penyakit yang mematikan di dunia. Sehingga kedua penyakit ini sangat ditakuti dimana saja.

Penawarnya yang sempurna dari kedua penyakit ini belum benar-benar ditemukan, masih terus dilakukan penelitian. Karena kemoterapi yang sampai saat ini masih digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini tidak selalu berhasil dan kalau pun berhasil, kemoterapi berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

Seperti yang kita ketahui bahwa kemoterapi bisa menyebabkan rambut rontok, kulit yang menghitam, mual, muntah dan lainnya yang dampaknya pada setiap orang bisa berbeda. Pada sarang semut, kandungan flavonoidnya itulah yang mampu memerangi sel kanker dan tumor dalam tubuh penderita.

Bermanfaat Mengatasi Penyakit Alergi Hidung

Apakah Anda adalah orang yang sering bersin-bersin karena memiliki penyakit alergi terhadap suatu hal? Maka tidak perlu khawatir lagi soal penyakit Anda, karena salah satu manfaat sarang semut juga bisa mengatasi penyakit yang berkaitan dengan alergi pada hidung, sehingga begitu rajin mengkonsumsi herbal dari sarang semut ini, bersin-bersin Anda tidak akan kembali lagi.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda? Klik Disini