Home » Ejakulasi Dini » Bermacam Pengobatan Ejakulasi Dini

Bermacam Pengobatan Ejakulasi Dini

Problem

Problem

Mengobati ejakulasi dini penting bagi pria atau suami yang menderita salah satu penyakit seksual ini. Ejakulasi dini sendiri berarti proses pengeluaran sperma dari penis dalam waktu yang begitu cepat atau tanpa dikehendaki. Adanya persistensi cairan mani yang berulang kali dengan rangsangan seksual yang minim dan terjadi pada atau sesaat setelah penetrasi atau bahkan ada yang sebelum penetrasi tersebut.

Ejakulasi dini sangat mengganggu bagi hubungan seksual dengan pasangan karena sperma yang sudah keluar terlebih dulu sebelum pria ataupun pasangannya mencapai kepuasan. Hal ini tentu bisa mengakibatkan gangguan keharmonisan hubungan dengan pasangan dan juga gangguan psikologis bagi pria sendiri karena merasa kurang mampu memuaskan pasangan.

Lalu bagaimana ejakulasi pada pria dikategorikan sebagai ejakulasi dini ? Sebenarnya tidak ada patokan khusus untuk ukuran ejakulasi dini ini, namun beberapa dokter berpendapat bahwa waktu 5 menit bisa menjadi patokan. Maksudnya jika sudah berejakulasi padahal baru bersenggama selama 5 menit maka itu bisa dikategorikan ejakulasi dini.

Namun ada juga yang berpendapat bahwa ejakulasi dini berpatokan pada kepuasan saat berhubungan. Meski hanya 5 menit namun jika pria dan pasangan merasa puas maka itu termasuk ejakulasi yang normal. Untuk mengetahui seperti apa ejakulasi dini itu bisa dengan melihat atau merasakan melalui gejala seperti berikut :

  • Merasakan dorongan seksual kuat dan harus segera terpenuhi
  • Penis mudah berereksi dan mudah berejakulasi
  • Meskipun mudah berereksi namun hanya berlangsung singkat
  • Jika setelah berejakulasi penis biasanya langsung lemas
  • Jika pria lebih dulu mencapai orgasme ketimbang wanitanya

Gejala diatas sifatnya tidak mengikat karena meskipun merasakan 1-2 gejala tersebut belum tentu juga disebut ejakulasi dini. Harus ada pemeriksaan lebih tentang disfungsi ereksi oleh dokter untuk bisa benar-benar memastikan pria menderita ejakulasi dini atau tidak.

Namun sebenarnya apa yang menjadi penyebab dari ejakulasi dini ? Banyak faktor yang membuat pria menderita ejakulasi dini, baik faktor dari luar maupun dari dalam tubuh, seperti berikut ini :

  1. Sering masturbasi

Penelitian menunjukkan bahwa pria yang sering melakukan masturbasi atau onani akan rentan menderita ejakulasi dini. Masturbasi biasanya dilakukan dengan cepat dan bila hal ini sering berlangsung akan memunculkan ejakulasi dini, belum lagi disfungsi seksual yang kelak akan diderita.

  1. Lemahnya otot ejakulasi

Yang dimaksud adalah otot penahan ejakulasi. Biasanya jika tubuh jarang bergerak atau berolahraga akan mempengaruhi pula pada kekuatan otot sekitar kemaluan. Hal ini membuat lemahnya otot-otot tersebut sehingga tidak bisa menahan ejakulasi saat berhubungan seksual

  1. Penis yang sensitif

Bagi beberapa pria yang memiliki penis yang sensitif akan langsung bereaksi meski terhadap rangsangan seksual yang sedikit. Hal ini juga yang akhirnya mempercepat sperma untuk keluar

  1. Stress

Tekanan mental atau banyak pikiran karena berbagai masalah atau pekerjaan juga bisa mempengaruhi pada proses hubungan seksual yang akhirnya berefek pada ejakulasi sperma

  1. Kurangnya produksi hormon seksual pria

Terutama kurangnya hormon serotonin yang merupakan hormon pendukung pada hubungan seksual

  1. Adanya penyakit tertentu

Penyakit pada reproduksi pria juga bisa menyebabkan ejakulasi dini seperti prostat dan gangguan ginjal.

Ejakulasi dini bisa menyebabkan pria menjadi stres, tidak percaya diri, malu terhadap pasangan dan jika dibiarkan akan menimbulkan disfungsi seksual. Untuk itu perlu segera mengobati ejakulasi dini agar keharmonisan dalam pasangan bisa kembali lagi.

Pengobatan ejakulasi dini bisa dilakukan dengan terapi. Hal ini tentu membutuhkan latihan dan juga kesabaran. Terapi yang bisa dilakukan adalah kegel. Kegel merupakan latihan otot dasar panggul Pubbococcygeus (PC) disebut juga Pelvic Floor Muscle. Awalnya latihan ini hanya dilakukan oleh para wanita namun bisa juga sebagai terapi ejakulasi dini karena otot yang dilatih adalah otot yang berperan dalam proses seksual.

Otot PC mendukung kerja penis, vagina, rectum, uterus dan bagian lain yang bekerja saat proses ejakulasi dan orgasme. Selain itu bisa juga dengan melakukan pijatan dengan tubuh dalam keadaan rileks. Pijatan ini harus dilakukan oleh orang yang ahli untuk menutup katup sperma sehingga bisa berfungsi dengan baik dan membuat gerakannya menjadi elastis.

Pengobatan ejakulasi dini yang lain bisa dengan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter ahli. Biasanya obat yang diberikan berdasarkan sebab penyakit ejakulasi dini. Jika ejakulasi dini disebabkan oleh gangguan syaraf maka dokter akan memberikan obat yang meningkatkan kadar serotonin yang mempunyai fungsi sebagai pengatur sperma.

Namun jika ejakulasi dini disebabkan oleh gangguan sirkulasi darah di penis maka dokter akan memberi obat yang memperlancar perjalanan darah di penis tersebut. Perlu diketahui bahwa sebaiknya untuk mengobati ejakulasi dini ini jangan menggunakan sembarang obat.

Gunakan obat yang memang diresepkan oleh dokter setelah melakukan pemeriksaan karena mengobati dengan sembarang obat tanpa mengetahui bahan-bahan obat tersebut malah bisa menyebabkan gangguan seksual yang lebih parah.

Jika ingin mengobati dengan cara alami bisa dengan menggunakan obat herbal. Obat herbal yang mengandung bahan alami tentu lebih aman ketimbang bahan kimia yang bisa menyebabkan alergi atau efek samping pada tubuh. Salah satu jenis obat herbal untuk mengobati ejakulasi dini bisa dengan menggunakan obat gel yang dioleskan pada penis. Obat ini akan membuat fungsi kerja penis tahan lama dan bisa meningkatkan gairah hubungan seksual dengan pasangan.

Untuk mengobati ejakulasi dini bisa juga dengan bahan alami yang diracik sendiri. Ramuan jahe bisa dicoba dengan cara menyediakan :

  • 2 rimpang jahe
  • 1 butir telur ayam kampung
  • 1 jeruk nipis
  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok teh bubuk kopi
  • Sedikit merica

Caranya dengan memarut jahe dan kemudian dicampur dengan air matang lalu diperas. Air jahe tersebut diberi perasan jeruk nipis dan kuning telur lalu campur dengan madu dan bubuk kopi kemudian aduk sampai rata. Minum ramuan tersebut seminggu 1 kali.

Obat alami lain yang bisa dimanfaatkan adalah akar pasak bumi, umbi som jawa yang segar, purwoceng kering dan lada hitam kering. Rebus semua bahan tersebut dalam panci berisi 1 liter air dan masukkan pula lengkuas merah yang sudah dikupas dan dimemarkan.

Rebus hingga air dalam panci tinggal separuh kemudian di saring. Setelah disaring diamkan hingga dingin. Minum ramuan tersebut 3 kali dalam sehari. Ketika meminum ramuan ini campur dengan 2 sendok makan madu dan 1 kuning telur ayam kampung dan aduk hingga rata.

Namun jika ternyata ejakulasi dini sudah pada tahap yang parah dan tidak mampu disembuhkan oleh obat-obatan maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan operasi syaraf. Pada operasi ini yang akan diperbaiki adalah syaraf yang berfungsi dalam mengatur proses ejakulasi. Meski sudah ada beberapa negara yang melakukan pengobatan operasi ini namun operasi ini sendiri tidak terlalu populer, selain karena membutuhkan biaya yang mahal juga memiliki resiko yang besar.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*