Home » Ejakulasi Dini » Terapi Dan Obat Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Terapi Dan Obat Menyembuhkan Ejakulasi Dini

Cara menyembuhkan ejakulasi diniCara menyembuhkan ejakulasi dini pada pria ada beberapa macam. Sebelumnya harus dikenali terlebih dulu apa itu ejakulas dini dan penyebabnya. Ejakulasi dini berarti keluarnya sperma yang terlalu cepat atau sebelum waktu yang dikehendaki. Cairan sperma tersebut tidak dapat ditahan ketika sesaat setelah penetrasi penis pada vagina atau bahkan sebelumnya. Hal ini terjadi karena katup penahan ejakulasi yang melemah atau tidak berfungsi dengan baik.

Menurut penelitan 40% dari pria usia produktif, sekitar 20-50 tahun, menderita ejakulasi dini. Hal ini tentu sangat mengganggu selain karena tidak tercapainya kepuasan seksual bagi pria maupun wanitanya juga bisa mengganggu keharmonisan dengan pasangan.

Penyebab ejakulasi dini sendiri juga bermacam-macam. Para pria yang sering melakukan masturbasi dengan berlebihan terindikasi bisa terkena ejakulasi dini. Hal ini karena kebiasaan masturbasi yang sering berlangsung cepat juga dengan frekuensi yang sering akan membuat otot-otot pada daerah kemaluan akan melemah. Selain karena kebiasaan buruk juga bisa terjadi karena adanya penyakit pada reproduksi pria tersebut.

Penyakit seperti gangguan ginjal dan prostat juga bisa mempengaruhi sistem ejakulasi. Penyebab lainnya adalah rasa stress dan kelelahan fisik setelah bekerja sehingga tidak mampu untuk mengatur keluarnya sperma. Selain itu penis yang terlalu sensitif bisa menyebabkan sperma keluar terlalu cepat bahkan hanya karena rangsangan yang kecil.

Gejala ejakulasi dini yang paling terlihat adalah jika pria merasakan dorongan seksual yang begitu tinggi namun ereksi pada penis hanya berlangsung sebentar, kemudian setelah mengeluarkan spermanya penis akan melemas. Ejakulasi dini memang tidak berpengaruh pada kesuburan, selama sperma yang terpancar masuk ke dalam rahim maka tetap bisa terjadi kehamilan.

Namun tetap saja ejakulasi dini ini mengganggu, tidak hanya berefek pada hubungan pasangan tapi juga bisa mengakibatkan gangguan psikologis pada si pria sendiri. Pria akan merasa rendah diri dan malu karena merasa tidak mampu memberikan kepuasan seksual pada pasangannya, hal itu akan menyebabkan stres pada dirinya. Dan jika gangguan psikologis ini berlanjut bukan tidak mungkin malah akan menyebabkan disfungsi seksual.

Banyak cara menyembuhkan ejakulasi dini yang bisa dilakukan, bisa dengan terapi atau dengan bantuan obat-obatan. Untuk obat-obatan pastinya harus dengan pemeriksaan medis terlebih dahulu dan harus merupakan obat yang diresepkan oleh dokter. Jangan meminum obat sembarangan hanya untuk meningkatkan hormon serotonin. Hormon serotonin adalah hormon yang berperan ketika berhubungan seksual, kekurangan hormone ini bisa mengakibatkan ejakulasi dini.

Hormon serotonin bisa didapatkan dari obat anti depresi tapi jika meminum obat ini akan ada efek samping ketergantungan obat dan gairah seksual yang menurun. Beberapa obat yang biasa diresepkan oleh dokter adalah Zoloft SSRI dan Proztac. Obat tersebut diminum beberapa jam sebelum berhubungan seksual.

Obat-obat tersebut diresepkan sesuai dengan penyebab ejakulasi dini, karena ejakulasi dini bisa disebabkan oleh sirkulasi darah dalam penis yang terganggu atau kurangnya hormon serotonin. Obat lain yang biasa dipakai adalah obet oles berbentuk gel. Gel ini dioleskan pada penis untuk membuat ejakulasi lebih lama serta meningkatkan gairah saat berhubungan.

Saat ini banyak juga obat herbal yang dapat menyembuhkan ejakulasi dini. Obat herbal banyak digunakan karena bahan alami yang terkandung didalamnya sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Untuk menggunakan bahan alami lain bisa dengan meracik ramuan sendiri dengan menggunakan bahan yang ada disekitar lingkungan. Jahe yang diparut, dicampur dengan air matang kemudian diperas.

Meminum air jahe dengan campuran madu dan kuning telur selama seminggu sekali bisa membantu menyembuhkan ejakulasi dini. Bahan alami lainnya adalah dengan kemangi. Kebiasaan mengkonsumsi kemangi sebagai lalapan ternyata bisa menyembuhkan ejakulai dini. Jika tidak suka dengan dimakan maka bisa dengan menyeduh segenggam daun kemangi dengan air panas. Biarkan hingga dingin dan minun ramuan tersebut 1 kali sehari.

Cara lain menyembuhkan ejakulasi  dini adalah dengan terapi. Ada beberapa terapi yang bisa dilakukan seperti :

  • Terapi Kegel

Terapi ini dengan cara menguatkan otot-otot panggul Pubbococcygeus (PC). Pada pria dan wanita memiliki otot ini yang mendukung kerja penis, vagina, rectum, uterus serta mendukung pula proses seksual seperti orgasme dan ejakulasi. Latihan kegel pada awalnya merupakan terapi bagi wanita yang tidak mampu mengontrol keluarnya urine.

Latihan otot PC berkali-kali bisa meningkatkan kontraksi otot dan tonus sehingga bisa menguatkan panggul dan penis. Dengan kuatnya kontraksi otot maka ejakulasi pun bisa terkontrol. Caranya dengan mengencangkan dan mengendorkan otot PC masing-masing sebanyak 10 kali. Untuk bisa melihat hasilnya lakukan latihan ini selama satu hingga satu setengah bulan.

  • Menekan batang penis

Melakukan terapi ini saat sedang berhubungan seksual. Ketika merasa akan ejakulasi maka tekan batang penis dengan kedua jari untuk menahan sperma keluar. Terapi ini agak susah dilakukan selain itu membuat tidak nyaman sehingga terapi jarang digunakan

  • Terapi seks

Untuk melakukan terapi ini dengan bantuan dari pasangan atau istri. Caranya adalah dengan istri melakukan masturbasi terhadap suami, jika suami sudah merasa akan ejakulasi maka istri bisa menekan penis dengan jempol, jari telunjuk dan jari tengah untuk menghambat ejakulasi. Lakukan terapi ini dengan menahannya selama mungkin dan berulang kali

  • Melambatkan penetrasi

Terapi ini bisa dilakukan ketika sedang berhubungan seksual. Ketika akan merasa ejakulasi maka perlambat tempo untuk penetrasi agar sperma tidak cepat keluar. Atau dengan segera mengeluarkan penis dari vagina ketika akan merasa ejakulasi. Alihkan pikiran sesaat sehingga ejakulasi terhambat tanpa mengurangi efek ereksi

  • Latihan relaksasi

Penyebab lain dari ejakulasi dini adalah rasa stres dan kelelahan fisik, karena sangat penting untuk merelaksasikan diri sebelum berhubungan seksual. Coba untuk menarik napas panjang sambil berbaring dan mendengarkan musik lembut untuk mengendurkan ketegangan pada pikiran. Bisa juga dengan melakukan meditasi atau yoga untuk menjaga emosi agal lebih stabil dan tenang

Beberapa terapi diatas tentu harus dilakukan dengan rutin dan rajin agar dapat menyembuhkan ejakulasi dini. Selain itu untuk mencegah ejakulasi dini bisa dengan mengatur posisi saat berhubungan. Salah satu posisi yang disarankan ada women on top. Dengan posisi ini pasangan yang akan mengatur kendali saat berhubungan dan lebih dulu mencapai orgasme.

Teknik ini sangat bagus untuk mengatasi dan menyembuhkan ejakulasi dini. Kemudian karena ejakulasi dini disebabkan oleh penis yang sensitif maka bisa disiasati dengan menggunakan kondom yang tebal. Mungkin akan menimbulkan ketidaknyamanan namun pemakaian kondom ini bisa membantu mengurangi sensitivitas penis sehingga tidak mudah ejakulasi.

Untuk menyembuhkan ejakulasi dini bisa juga dengan operasi syaraf. Syaraf yang diperbaiki adalah syaraf yang mengontrol proses ejakulasi. Namun penyembuhan dengan operasi ini mempunyai resiko yang besar dan membutuhkan biaya yang banyak sehingga operasi ini menjadi opsi terakhir untuk menyembuhkan ejakulasi dini.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*