Home » Kehamilan » 7 Cara Agar Cepat Hamil

7 Cara Agar Cepat Hamil

7-cara-agar-cepat-hamilKehamilan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam sebuah pernikahan, pasangan yang sudah menikah sebagian besar menginginkan segera mendapatkan anak. Namun tidak sedikit juga yang belum mendapatkan kebahagian sebagai seorang calon orang tua. Jika anda salah satunya, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan sehingga anda bisa lekas memiliki momongan.

Mengunjungi dokter kesehatan
Salah satu cara agar cepat hamil yang paling dasar untuk dilakukan adalah dengan mengunjungi praktisi kesehatan yang berhubungan dengan kehamilan. Hal ini digunakan untuk mengecek kesehatan seksual anda dan juga pasangan.

Untuk melakukan pengecekan kesehatan ini anda bisa mengunjungi dokter yang memiliki spesialisasi pada kehamilan atau dengan bidan. Setelah anda melakukan pengecekan, maka anda bisa melihat apakah anda sedang berada pada kondisi yang fit untuk memiliki anak atau tidak.

Banyak orang selalu mencoba dengan gigih terlebih dahulu untuk memiliki anak, akan tetapi mereka terkadang lupa jika ada banyak hal mengenai kesehatan yang perlu dipertimbangkan. Ketika mereka sulit mendapatkan anak, mereka baru mengunjungi dokter untuk memeriksakan kesehatan atau kesuburan mereka.

Hal ini sebetulnya tidak sepenuhnya salah, akan tetapi mengunjungi dokter ketika anda merencanakan untuk memiliki anak merupakan sebuah hal yang paling baik untuk memulai perjuangan anda dalam mendapatkan anak. Dengan memeriksakan diri pada dokter, anda bisa mengetahui terlebih dahulu bagaimana kondisi anda, sehingga ketika anda mengalami masalah kesehatan yang berhubungan dengan kesuburan, anda dan dokter bisa mencari solusi lebih dini untuk masalah anda.

Membuat perencanaan kehamilan yang sehat
Setelah anda mengecek kesehatan dan kesuburan seksual anda, maka kini saatnya anda mulai membuat perencanaan kehamilan yang sehat. Perencanaan kehamilan yang sehat adalah perencanaan kehamilan yang dilakukan dengan mempersiapkan diri dengan baik.

Mempersiapkan diri dengan baik untuk kehamilan adalah dengan menjaga kesehatan tubuh anda mulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat, menjaga berat badan tubuh yang ideal, melakukan olahraga secara teratur dan meninggalkan semua kebiasaan buruk yang anda miliki. Mulai dari tidur terlalu malam, konsumsi obat-obatan yang berbahaya, merokok dan juga minum alkohol. Menjaga pola hidup sehat akan membuat anda sehat dan terhindar dari stress sehingga anda bisa lebih cepat hamil.

Perhatikan jadwal ovulasi anda
Jika anda sudah mengunjungi dokter untuk melihat kesehatan dan kesuburan, lalu sudah mempersiapkan tubuh agar lebih baik dan siap untuk menampung janin, maka kini saatnya anda melihat jadwal masa subur anda. Masa subur adalah masa dimana anda melakukan ovulasi. Masa subur setiap orang berbeda-beda sehingga tidak bisa dipastikan dan disamakan dengan orang lain.

Untuk mengetahui masa subur, anda perlu mengamatinya sendiri. Untuk mengamati masa subur, anda bisa melihatnya dari siklus menstruasi anda. Masa ovulasi biasanya terjadi beberapa hari sebelum anda mengalami menstruasi. Pada masa inilah anda harus melakukan hubungan dengan pasangan. Masa ovulasi merupakan masa dimana sel telur siap untuk dibuahi, pada masa ini jika sperma masuk akan cepat terjadi pembuahan.

Memperbaiki kualitas sperma dari pasangan
Sperma yang memiliki kualitas yang unggul merupakan salah satu cara agar cepat hamil, cara ini merupakan salah satu kunci kehamilan yang cepat. Untuk bisa menghasilkan sperma yang berkualitas, maka ada beberpaa hal yang perlu anda perhatikan. Hal tersebut antara lain adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak asam folik, kalsium, vitamin D dan juga vitamin D.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, untuk mempersiapkan diri agar bisa mendapatkan kehamilan dalam waktu yang cepat seorang wanita harus menghindarkan diri dari hal-hal yang merusak seperti alkohol, rokok dan juga obat-obatan terlarang. Hal ini juga perlu dilakukan oleh pasangan anda.

Alkohol merupakan salah satu jenis minuman yang dapat menurunkan produksi dari hormon testosteron. Hal ini menyebabkan produksi dari sperma berkurang. Selain itu, konsumsi alkohol juga bisa menyebabkan jumlah sperma yang tidak normal bertambah sehingga membuat sel telur lebih sulit untuk dibuahi.

Selain itu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan oleh pasangan sebagai cara agar cepat hamil. Beberapa cara tersebut antara lain adalah :

  • Menghentikan konsumsi rokok
  • Menjaga berat badan ideal
  • Menghindari penggunakan sauna dan juga mandi dengan air hangat karena dapat membunuh sperma.
    Mengetahui temperatur basal

Salah satu cara agar cepat hamil yang telah disebutkan sebelumnya adalah dengan mengetahui waktu-waktu yang anda miliki ketika melakukan ovulasi. Akan tetapi jika mengetahui masa ovulasi berdasarkan kalender menstruasi belum berhasil, maka anda bisa mencoba mengecek suhu tubuh basal anda.

Untuk bisa mengetahui suhu tubuh basal, anda perlu membeli termometer basal. Untuk mengecek apakah anda sedang berada pada kondisi ovulasi atau tidak, anda bisa mencoba mengecek suhu tubuh basal anda pada pagi hari. Ketika anda sedang berada pada masa ovulasi, subu tubuh anda akan sedikit menurun. Suhu tubuh ini akan meningkat terus hingga anda mengalami menstruasi.

Selain menggunakan pengecekan terhadap temperatur basal, anda bisa menggunakan cara pengecekan waktu ovulasi yang lebih mudah dan lebih tepat. Salah satu cara yang bisa anda gunakan adalah alat prediksi waktu ovulasi, alat ini merupakan alat kesehatan yang khusus dibuat sebagai cara agar cepat hamil, alat ini adalah alat yang digunakan untuk memprediksi kapan anda mengalami masa subur.

Hindari stress
Salah satu hal yang menghindari cara agar cepat hamil yang telah disebutkan diatas gagal adalah kondisi mental dari pasangan. Meski mendapatkan kehamilan bukan hal yang mudah, akan tetapi hindarkan diri anda dari stress. Rasa stress akan memicu banyak hal yang mengahalangi anda dalam mendapatkan kehamilan. Stress juga bisa dari pekerjaan dan banyak hal lainnya, jadi hindarilah rasa stress. Hal ini berlakuk untuk anda dan juga pasangan anda.

Selain itu, mendapatkan kehamilan memang dilakukan dengan cara melakukan hubungan seksual. Meski anda sedang berada dalam program kehamilan jangan jadikan hubungan seksual sebagai sebuah keharusan, akan tetapi buatlah hubungan seksual anda sebagai salah satu cara mempererat hubungan anda dengan pasangan. Hal ini juga merupakan salah satu cara agar cepat hamil yang wajib anda lakukan.

Kapan anda membutuhkan pertolongan?
Terkadang, setelah berusaha mati-matian serta menjaga pola hidup sehat, seorang wanita tetap sulit untuk mengandung. Padahal ketika diperiksa pasangan memiliki riwayat kesehatan seksual yang normal. Hal ini sering kali terjadi disebabkan karena jadwal yang tidak pas dan masih banyak hal lainnya.

Ketika anda mencoba mendapatkan anak. Waktu percobaan normal adalah 6 hingga 8 bulan, waktu ini masih merupakan waktu yang umum. Akan tetapi jika anda sudah mencoba dan terus berusaha lebih pada waktu tersebut tapi tidak kunjung mendapatkan hasil, maka anda harus mulai mencari pertolongan dari dokter.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*