Home » Kehamilan » 13 Tips Ampuh agar Cepat Hamil

13 Tips Ampuh agar Cepat Hamil

Mendapatkan momongan adalah anugerah terbesar yang tidak semua pasangan bisa mendapatkannya. Ada yang setelah satu bulan menikah langsung positif hamil, ada yang menunggu hingga 4-5 tahun baru mendapatkan momongan, dan bahkan ada yang menunggu hingga aki-aki nini belum juga mendapatkannya.

Bayi yang lahir dari darah daging kita sendiri merupakan blessing terbesar dari Tuhan yang patut disyukuri. Kehadiran buah hati bagi pasangan suami istri adalah kebahagiaan sekaligus obat dalam menghadapi semua beban pekerjaan sehari-hari.

Saat Anda capek banget bekerja, rasanya stres dengan semua tekanan di kantor, dan sangat ingin resign, Anda bisa membayangkan wajah si anak yang lucunya minta ampun sambil meredakan amarah dalam hati dan kembali menata niat “It is for my family especially for my funniest child”. Seketika perasaan tidak nyaman akan hilang, dan kebahagiaan akan kembali Anda dapatkan.

Selain itu, (meski tidak ada satupun pasangan berharap akan mengalami keretakan rumah tangga yang berujung pada perceraian) tidak bisa dipungkiri lagi bahwa fakta gugatan cerai yang terjadi di pengadilan tidak lain dan tidak bukan adalah karena faktor tidak adanya keturunan.

So, buat kalian pasangan pengantin baru, segera memprogram untuk punya momongan akan lebih baik daripada menundanya. Untuk mempercepat program ini, kalian bisa coba 13 tips agar cepat hamil yang diulas dalam poin-poin berikut.

1. Amati siklus haid
Jika ingin cepat hamil, hal pertama yang harus dilakukan adalah memantau kelancaran siklus haid.Jika siklus haid lancar maka kemungkinan besar proses reproduksi juga tidak akan terhambat. Sedangkan jika pantauan tersebut menunjukkan hasil yang tidak normal seperti siklus yang ngaret dan juga tidak lancar, maka Anda harus segera periksakan hal ini ke dokter.

2. Memantau kalender ovulasi
Ya, masa yang paling pas untuk reproduksi adalah pada masa subur. Masa subur wanita biasanya 1-2 minggu setelah haid. Nah, jika Anda program hamil pada masa ini, kemungkinan besar akan berhasil.

3. Memperbanyak konsumsi makanan yang kaya asam folat
Salah satu nutrisi utama untuk memperlancar proses kehamilan adalah banyak sedikitnya asam folat yang dikonsumsi. Asam folat kaya akan vitamin prenatal yang fungsinya adalah untuk mempercepat proses kehamilan, melindungi bayi dari lahir abnormal dan juga menjaga kehamilan dari keguguran. Makanan yang kaya akan asam folat bisa didapatkan pada sayur-sayuran dan buah-buahan.

4. ML berkualitas
ML adalah jembatan menuju kehamilan. Jika tidak ML maka mustahil kehamilan akan terjadi (kecuali pada kasus-kasus khusus ya, hehe). ML terlalu sering juga tidak baik. Misalkan Anda dan pasangan sangat bersemangat untuk mendapatkan anak sehingga ML sehari bisa 3-5 kali.

ML yang ngoyoh penuh ambisi seperti ini justru akan menurunkan kualitas hubungan seksual dan juga akan membuat fisik cepat loyo. Sebaiknya hubungan intim dilangsungkan seminggu 2 kali atau dua hari sekali. Dengan begitu, Anda dan pasangan tidak hanya mengejar target untuk memiliki anak, tetapi juga menjaga kualitas hubungan dan juga having sex dengan menyenangkan.

5. Olahraga secara teratur
Dimana-mana, saat ada yang sedang sakit, pastilah saran yang di dapat adalah jangan lupa istirahat dan juga berolahraga secara teratur. Kerja terus tanpa jeda akan menyiksa kondisi tubuh. Tubuh perlu berolahraga untuk menghindari obesitas. Gerakan selama olahraga akan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Menurut penelitian medis, obesitas juga dapat menghalangi proses kehamilan.

6. Hindari pemakaian pelumas
Hubungan seksual bagi wanita tidak lepas dari kata nyeri. Darisini muncullah ide pemakaian pelumas saat berhubungan intim. Bagi yang ingin cepat hamil, hindari pemakaian pelumas pada area vagina sebab akan memungkinkan sperma terjerembab ke dalam pelumas tersebut dan tidak sampai ke rahim.

7. Hindari konsumsi kafein, alcohol dan rokok
Nah, sumber penyakit yang lain adalah tiga hal ini, yaitu kafein yang dikonsumsi terus-menerus, kerasnya pengaruh alkohol dan juga asap rokok yang membuat sesak nafas. Pihak medis menyarankan bahwa batas aman konsumsi kafein tiap hari adalah 200 mg perhari.

Hindari konsumsi alcohol sebab minuman keras dan memabukkan yang satu ini akan menambah risiko keguguran dan juga membahayakan janin. Selain itu, tidak hanya wanita yang dilarang merokok, lelaki juga sangat tidak disarankan. Selain mengganggu kesehatan, ini juga akan mengurangi jumlah sperma yang diproduksi.

8. Hindari Konsumsi ikan yang tinggi merkuri
Ikan mackerel adalah salah satu contoh ikan yang tinggi merkuri. Bagi ibu hamil atau yang sedang berencana untuk memiliki momongan, please hindari konsumi ikan yang tinggi merkuri. Kenapa? Karena merkuri mengganggu kesehatan reproduksi dan juga berpengaruh buruk pada kesehatan janin.

9. Hindari obat kimia
Selama proses kehamilan atau sedang berencana hamil, sebaiknya hindari bahan-bahan kimia seperti deterjen dan juga pembersih lantai. Sifat dari bahan kimia adalah mudah diserap kulit serta memiliki efek meracuni bagi kesuburan Anda.

10. Hindari konsumsi obat tertentu
Jika sedang proses hamil dan sedang sakit, ada baiknya jika Anda datang ke dokter untuk mengecek kesehatan dan juga menanyakan apakah obat yang direkomendasikan tidak mengganggu proses reproduksi dan kehamilan.

11. Mandi dengan air panas pakai shower
Pagi-pagi mandi air panas pakai shower pastilah menyegarkan. Usut punya usut, sperma lelaki akan memiliki kualitas yang lebih baik pada suhu yang panas dibandingkan pada suhu dingin.

12. Makanan yang baik untuk dikonsumsi
· Delima, manfaat buah delima sangat banyak dan sudah diakui sejak jaman Persia Kuno. Delima kala itu dipercaya mampu menjaga kesuburan sebab kaya akan asam folat, vitamin C, vitamin K, dan mineral lain yang juga bersifat anti penuaan.

  • Kenari, kenari baik dikonsumsi bagi pria sebab kaya akan Omega 3 yang fungsinya adalah untuk menjaga kualitas dan juga kesuburan sperma.
  • Selada air, selada air adalah makanan super yang sarat akan kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh, seperti vitamin C, beta karotin, yodium, kalsium, dan juga antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Sayuran yang satu ini selain menambah kesuburan juga menjaga kondisi kesehatan janin selama dalam kandungan.
  • Asparagus, Konsumsi asparagus baik bagi kesuburan pria dan juga wanita. Asparagus kaya akan asam folat, anti oksidan dan juga vitamin C.
  • Telur ayam kampung, Telur ayam kampung baik bagi kesehatan janin sebab memiliki berbagai vitamin dan mineral, lemak esensial dan juga protein yang sangat baik untuk perkembangan tubuh.

13. Berdoa
Yang paling penting adalah berdoa. Anda bisa berdoa dalam bahasa yang Anda kuasai. Meminta kepada Tuhan dengan yakin agar usaha yang Anda dan pasangan lakukan di kabulkan olehNya. Berdoalah bersamaan dengan setiap ikhtiar yang Anda lakukan diatas.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*