Home » Kehamilan » 4 Manfaat Hubungan Intim Saat Hamil

4 Manfaat Hubungan Intim Saat Hamil

Hubungan intim memang sudah menjadi aktivitas biologi yang sudah menjadi rutinitas yang harus dilakukan oleh pasangan suami istri. Aktivitas ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dengan melakukan hubungan intim secara teratur, akan membuat pasangan suami istri lebih romantis dan harmonis. Selain itu, aktivitas hubungan intim ini dilakukan untuk menambah keturunan. Lalu bagaimana kalau melakukan hubungan intim saat hamil? Berbahayakah bagi kesehatan ibu dan janin?

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut.

Apa itu aktivitas hubungan intim?

Seperti yang sudah dijelaskan pada penjelasan sebelumnya bahwa aktivitas hubungan intim adalah sebuah aktivitas biologis. Kegiatan ini diperuntungkan untuk pasangan suami istri yang sudah menikah.

Pada dasarnya setiap manusia diciptakan dengan hasrat seksual yang mana harus tersalurkan demi mencapai kepuasaan. Maka tak heran bagi mereka yang belum menikah menyalurkan hasrat seksualnya dengan melakukan aktivitas seksual seperti masturbasi atau onani.

Kedua kegiatan tersebut merupakan kegiaan pemenuhan hasrat seksual dengan memenuhinya sendiri tanpa menggunakan pasangan. Nah , bagi mereka yang sudah resmi menikah, hasrat seksual ini dapat disalurkan dengan melakukan hubungan intim dengan pasangan masing – masing yang mana dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun sesuka hati anda.

Apa manfaat aktivitas biologis berhungan intim

Memang tidak bisa dipungkiri lagi dan sudah bisa dipastikan bahwa aktivitas hubungan intim ini banyak dilakukan oleh pasangan suami istri secara rutin. Memang sangat dianjurkan sekali bagi para pasangan suami istri untuk melakukan aktivitas biologis hubungan intim suami istri ini.

Bahkan hal tersebut sangat dianjurkan sekali oleh para ahli kesehatan kandungan karena sangat baik bagi kesehatan ibu dan bayi. Selain itu manfaat melakukan aktivitas hubungan intim suami istri adalah sebagai berikut ini :

a. Menambah keharmonisan antara pasangan

Ya memang hubungan intim merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan oleh suami istri. Sudah bisa dipastikan bahwa tidak ada pasangan suami istri tidak atau melakukan aktivitas biologis satu ini secara rutin. Memang dengan melakukan hubungan intim anda akan mendapatkan manfaat sendiri yaitu salah satunya adalah menambah keharmonisan antara anda dengan pasangan anda.

Dengan melakukan hubungan intim, anda akan lebih bisa dekat dengan pasangan anda sehingga anda akan lebih terlihat harmonis dan romantis tidak hanya waktu hubungan berlangsung melainkan juga keromantisan dan keharmonisan tersebut akan terbawa pada kehidupan sehari – hari anda.

Anda sering melakukan aktivitas bersama dalam hal apapun. Hal ini disebabkan aktivitas hubungan intim suami istri sangat membutuhkan keromantisan pada saat melakukanya agar aktivitas tersebut lebih menyenangkan. Selain itu aktivitas hungan inim ini juga bisa menambah rasa cinta dan sayang antar pasangan suami istri,

b. Menambah keturunan

Bagi pasangan khusunya pengantin baru, hubungan intim selain dilakukan untuk menyalurkan hasrat seksual, namun juga dilakukan untuk mendapat keturunan dengan segera. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa setiap pasangan baru pastilah ingin segera dapat menimang momongan alias segera mendapatkan keturunan. Bagi mereka keturunan adalah segalanya.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan sekali bagi para pasangan suami istri khususnya pengantin baru untuk secara rutin melakukan hubungan biologis ini secara teratur agar segera mendapatkan keturunan. Untuk mendapatkan keturunan dengan cepat tidak hanya bisa dilakukan dengan hanya melakukan hubungan badan sekali atau dua kali saja, namun harus dilakukan secara berkali – kali.

Sperma yang dikeluarkan pada saa melakukan hungan suami istri ini belum tentu bisa menuju sasaran ( sel terlur) dengan tepat. Oleh karena itu anda disarankan untuk melakukanya secara teratur khusunya pada saat istri anda sedang mengalami masa – masa subur. Karena pada masa ini keberhasilanya sangat tinggi.

c. Dapat membuat aktivitas sehari – hari lebih menyenangkan

Selain menambah keharmonis, hungan intim suami istri juga bisa membuat anda lebih bergairah dalam melakukan aktivitas sehari – hari diluar maupun di dalam rumah. Hal ini disebabkan karena segala kebutuhan primer anda sudah terpenuhi dan tersalurkan dan apabila ingin memenuhi kebutuhan ( seksual), and abisa melakukanya kapanpun dan dimanapun dengan pasangan resmi anda.

d. Mengatur emosional pasangan

Saat mellakukan hubungan intim melibatkan emosional antar pasangan. Sehingga dengan melakukan hubungan biologis suami – istri bisa mengatur dan mengontrol emosi antara kedua belah pihak pasangan.

Bagaimana jika ingin melakukan hubungan intim suami istri pada saat hamil? Bolehkan ?

Berhubungan intim memang sudah menjadi kebutuhan sehari – ahri bagi pasangan yang sudah menikah. Kegiatan seksual ini sudah seperti makanan yang harus disajikan dan harus ada setiap hari. Namun, bagaimana jadinya ada pasangan dimana pada pihak perempuanya sedang hamil? Bolehka melakukan hubungan intim pada saat masa kehamilan ? Dan berbahayakah bagi kesehatan?

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah BOLEH. Memang melakukan hubungan intim saat hamil memang diperbolehkan karena hal tersebut sudah terbukti tidak berbahaya bagi kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

Bahkan sudah banyak penelitian yang meneliti mengenai hal tersebut. Salah satu adalah Dr. UF Bagazi yang menyatakan bahwa “ pasangan suami –istri diperbolehkan untuk melakukan hubungan intim pada tri semester 1 hingga tri – semester ketiga atau tergantung dengan kenyamanan masing “ yang diaungkapkan pada duniafitns.com

Dia juga menyatakan bahwa selera wanita hamil untuk melakukan hubungan ini berbeda – beda. Ada wanita hamil yang sangat nyaman berhubungan pada tri semester pertama dan ada juga yang nya,man melakuknaya pada tri semester 2. Atau ketiga.

Dari berbagai penjelasanya tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa melakukan hubungan intim saat hamil diperbolehkam sekali dan tidak akan berbahaya untuk kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungan.

Manfaat melakukan hubungan intim saat hamil

Ada beberapa manfaat berhubungan intim pada saat hamil, yaitu sebagai berikut ini :

a. Meningkatkan hormon anagesik

Pada dasarnya tubuh manusia terdiri dari berbagai macam hormon. Salah satunya adalah hormon anagesik. Hormon ini berfungsi sebagai pengurang rasa sakit. Nah , berhubungan intim saat hamil akan meningkatkan hormon anagesik yang mana dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat melahirkan nantinya.

b. Melancarkan peredaraan darah

Pada saat berhubungan intim,hormon adrenalin dalam tubuh akan meningkat drastis sehingga menyebabkan jatung berdetak kencang dan aliran darah dalam tubuh menjadi sangat lancar.

c. Menambah kemesraan

Pada masa kehamilan, wanita akan cenderung untuk mencurahkan segala perhatianya unttuk kandungan. Nah ini memungkinkan sekali bisa terjadi kerengangan dengan hubungan anda dengan suami karena kurangnya perhatian. Nah dengan melakukan hubungan intim, maka akan lebih mendekatkan dengan suami sehingga bisa tetap mesra selama masa kehamilan

d. Membakar lemak

Melakukan hubungan badan saat memang dikenal sebagai salah satu aktivitas yang bisa digunakan untuk membakar lemak. Sehingga bisa membantu anda untuk tetap menjaga berat badan saat kehamilan.


Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda?, Ingin Bertahan lama diatas ranjang..? Ingin Menjadi lebih perkasa ketika bercinta?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*