Home » Kehamilan » 10 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Mempercepat Kehamilan

10 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Mempercepat Kehamilan

Makanan agar cepat hamil merupakan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi bagi wanita yang ingin meningkatkan kesuburan dan menginginkan kehamilan. Gaya hidup sehat harusnya menjadi pilihan bagi pasangan suami istri yang menginginkan atau mempersiapkan kehamilan. Salah satunya dengan menjaga pola makan bagi sang istri.

Kesuburan wanita sangat dipengaruhi dengan pola makan sehari – hari. Masalah ini bisa diatasi salah satunya dengan mengkonsumsi makanan – makanan sehat dan higienis. Maka dari itu, sangat diianjurkan untuk selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan tentunya dengan asupan yang sesuai agar memiliki peluang untuk hamil.

Selain itu kualitas sperma juga sangat mempengaruhi terjadinya kehamilan karena ini merupakan hal utama yang paling mendasari terjadinya pembuahan dalam proses kehamilan. Oleh karena itu, menjaga pola makan juga harus dilakukan oleh lelaki.

Apabila anda dan pasangan sedang dalam program kehamilan, segerakan untuk melakukan pola gaya hidup yang sehat. Makanan agar cepat hamil tidak sulit untuk menemukannya, di pasar tradisional dan supermarket juga sudah banyak ditemukan. Wanita harus tahu manfaat makanan yang dikonsumsinya. Apakah baik untuk kesehatan atau tidak?

Jenis makanan penyubur kehamilan
Ada baiknya anda mengetahui apa saja makanan yang dapat dikonsumsi oleh wanita yang menginginkan kehamilan. Beberapa makanan yang dianjurkan sebagai kategori makanan agar cepat hamil dapat dijelaskan sebagai berikut:

  • Kacang – kacangan

Makanan jenis ini kaya akan asam lemak omega 3 dan sangat baik untuk menjaga fungsi reproduksi wanita atau pria. Kacang – kacangan yang dimaksud adalah almond, walnut dan aprikot. Ketiga jenis kacang tersebut dapat dicampurkan kedalam makanan yang anda masak apabila anda tidak terlalu menyukainya.

  • Es krim

Bagi sebagian orang mengkonsumsi es krim akan memperlambat kesuburan, ternyata hal tersebut berbanding terbalik. Dengan sering mengkonsumsi es krim bukan rendah lemak akan meningkatkan kesuburan anda. Walaupun demikian tetap jaga porsi anda untuk menghindari obesitas.

  • Sayuran yang memiliki warna daun hijau gelap

Brokoli dan bayam kaya akan kandungan folat yang dapat membantu meningkatkan proses ovulasi secara cepat. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut selain dapat mempercepat proses kehamilan efek lainnya adalah ketika anda sudah hamil akan membantu mengurangi masalah keguguran dan faktor genetik pada bayi.

  • Biji Labu

Mungkin terdengar aneh bagi sebagian wanita, tetapi jangan salah biji labu ini kaya akan kandungan zat besi non-heme. Zat besi tersebut tidak banyak ditemukan pada makanan. Cara mengkonsumsinya, anda cukup memanggang biji labu dalam oven kemudian bisa anda jadikan cemilan sehari – hari.

  • Roti gandum

Konsumsi roti gandung setiap pagi karena kandungan karbohidratnya lebih cepat diolah dan dapat menjada kadar insulin agar tetap stabil. Apabila kadar insulin wanita tinggi, ia akan lebih sulit untuk hamil.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk wanita yang sedang merencakan kehamilan. Gunakan untuk mengganti minya goreng biasa ketika memasak. Minyak zaitun dapat anda dapatkan di pasar tradisional ataupun minimarket terdekat.

  • Ikan salmon

Ikan salmon kaya akan kandungan asam lemak omega-3 yang sangat membantu mengatur hormon reproduksi. Ikan salmon juga memiliki nutrisi penting yaitu selenium. Kegunakaan dari selenium itu sendiri adalah dapat menghasilkan antioksidan yang membantu melindungi telur dan sperma dari radikal bebas sehingga dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan kromosom.

  • Tahu

Makanan satu ini merupakan makanan yang sering orang konsumsi sehingga tentunya tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Kandungan nutrisi yang terdapat pada tahu adalah zat besi. Wanita yang kekurangan zat besi beresiko terjadinya kegagalan ovulasi karena sel telur tidak cukup sehat.

  • Pisang

Bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur cenderung akan sulit untuk hamil. Maka dari itu, mengkonsumsi pisang merupakan pilhan terbaik. Pisang ambon mengandung tinggi vitamin B6 yang dapat menunjang siklus menstruasi teratur serta dapat meningkatkan kesuburan kehamilan.

  • Nanas

Makanan agar cepat hamil yang terakhir adalah nanas. Sebagian orang mungkin bertanya – tanya. Memang pada dasarnya buah nanas terkenal dengan buah yang dapat menggugurkan kandungan. Akan tetapi, mengkonsumsi nanas saat anda belum hamil dan berencana untuk mendapatkan kehamilan merupakan salah satu pilihan yang tepat. Nanas banyak mengandung mangan, mineral yang memainkan peran utama dalam produksi hormon reproduksi.

Itulah 10 makanan yang dapat anda konsumsi sehari – hari untuk membantu proses kehamilan lebih cepat. Selain itu dapat juga membantu meningkatkan kesuburan anda dan pasangan. Usahakan konsumsi makanan diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal. Selain memilih bahan makanan yang banyak mengandung nutrisi tinggi dan protein, tentunya anda harus bagaimana cara mengolah makanan tersebut agar kandungan nutrisi yang ada didalamnya tidak terbuang sia – sia.

Cara memasak makanan agar tidak merusak kandungan gizi

Makanan agar cepat hamil perlu diolah dengan benar agar tidak merusak kandungan gizi yang ada didalamnya sehingga tetap dapat optimal kegunaannya. Berikut cara memasak makanan yang baik agar kandungan gizinya tidak hilang:

  • Merebus

Merebus adalah cara yang paling cepat dan mudah. Ketika merebus bahan makanan anda hanya perlu menambahkan sedikit garam untuk memberi rasa pada makanan. Namun, perlu diperhatikan jangan merebus makanan dengan suhu yang tinggi dan terlalu lama. Hal tersebut justru akan menghilangkan kandungan gizi yang terdapat pada makanan tersebut.

  • Mengukus

Hampir semua jenis makanan mulai dari sayuran sampai ikan cocok dikukus. Dengan metode ini makanan yang matang tetap terjaga rasa asli dan nutrisi yang ada pada makanan.

  • Memanggang

Memanggang adalah cara yang dianjurkan untuk membuat makanan khususnya daging yang anda konsumsi tetap sehat. Hal tersebut terjadi karena bakteri yang terdapat pada daging akan mati dan kandungan lemak trans lebih sedikit.

  • Menumis

Hal yang paling simpel adalah mengolah makanan dengan cara menumis. Menumis makanan hanya membutuhkan sedikit minyak. Selain itu menumis cocok digunakan untuk semua bahan makanan dan yang paling penting kandungan gizi tidak banyak hilang.

  • Tidak dimasak

Pilihan terakhir ini adalah pilihan paling aman jika anda masih ragu dengan cara memasak diatas. Memakan langsung makanan setelah dicuci sekarang ini sedang populer dilakukan. Beberapa orang mengklaim bahwa cara ini merupakan cara yang paling sehat karena kandungan vitamin, zat besi, mineral, serat dalam sayuran tidak akan hilang. Tetapi, perlu di perhatikan sebelum memakan sayuran mentah anda harus memastikan sayuran tersebut dalam keadaan bersih.

Nah, bagi anda yang menginginkan kehamilan dalam waktu dekat tidak ada salahnya untuk mulai sekarang mencoba mengkonsumsi makanan agar cepat hamil. Anda dapat memilih makanan yang menurut anda paling cocok dilidah untuk menghindari mual. Tetapi tetap perhatikan porsi dan pola makan anda agar keinginan anda untuk cepat hamil dapat terealisasi.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*