Home » Kehamilan » 8 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 7 Bulan

8 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil 7 Bulan

Apakah Anda saat ini sedang menjalani masa kehamilan usia kandungan 7 bulan dan ingin mengetahui apa saja 8 makanan sehat untuk ibu hamil 7 bulan? Kehamilan merupakan suatu anugerah yang diberikan oleh sang pencipta bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Kehamilan ini sangat ditunggu-tunggu karena nantinya akan hadir keturunan dari buah cinta dengan pasangan.

Buah cinta yang akan menjadi penerus keturunan dari keluarganya nanti. Tentunya sudah banyak diketahui masa kehamilan ideal kurang lebih 9 bulan 10 hari. Dalam setiap bulan menjalani kehamilan, tentunya aka nada perkembangan embrio atau janin yang terus mengalami kemajuan. Dalam artikel ini akan dijelaskan kurang lebih mengenai kehamilan usia 7 bulan.

Usia 7 bulan posisi bayi sudah berubah untuk lebih siap jika sudah waktunya lahir. Untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi, Anda harus mengontrol pola hidup sehat dan memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi setiap harinya demi perkembangan janin yang ada dalam kandungan usia 7 bulan.

Berikut ini ada 8 makanan sehat untuk ibu hamil 7 bulan yang bisa Anda ketahui :

  • Buah-buahan segar

Salah satu dari 8 makanan sehat untuk ibu hamil 7 bulan yang bisa Anda ketahui adalah buah-buahan segar. Buah merupakan salah satu pelengkap menu makanan sehat sehari-hari. Buah sangat baik dikonsumsi oleh semua orang, khususnya bagi wanita yang sedang hamil. Apalagi usia kandungan yang sudah memasuki usia 7 bulan.

Janin yang dikandung harus mendapatkan nutrisi dan gizi yang cukup dari sang ibu. Nutrisi dan vitamin banyak ditemukan di dalam buah-buahan. Anda bisa memilih buah segar yang kaya akan manfaat. Salah satunya adalah buah pepaya.

Buah pepaya berkhasiat untuk menghindari perut ibu yang terasa panas ketika mengandung. Selain itu buah pepaya juga membantu dalam melancarkan buang air besar. Sehingga ibu dan bayi akan mendapatkan nutrisi yang cukup dari kandungan vitamin yang ada dalam buah tersebut.

  • Makanan jenis umbi-umbian

Makanan sehat selanjutnya yang dibutuhkan oleh ibu hamil ketika usia kandungan memasuki 7 bulan adalah makanan jenis umbi-umbian. Makanan umbi ini mengandung banyak kalori dan juga karbohidrat yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Karena bayi dan ibu membutuhkan kalori yang tinggi. Anda bisa memilih mengkonsumsi umbi seperti ketela, kentang, dan sejenisnya untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain baik untuk kesehatan, umbi ini mudah diolah sebelum Anda mengkonsumsinya. Sebaiknya mengolah umbi ini dengan cara merebus sampai matang untuk mengurangi konsumsi minyak yang tidak baik untuk kesehatan. Umbi ini memiliki kandungan kalori yang tinggi sekaligus dapat mengontrol berat badan ketika menjalani masa kehamilan. Sehingga berat badan juga akan terkontrol dan tidak akan mengalami obesitas akibat mejalani masa hamil.

  • Minuman susu yang mengandung banyak kalsium

Makanan atau minuman sehat yang sangat diperlukan bagi ibu hamil adalah minuman susu yang kaya akan kalsium. Bagi ibu hamil yang usia kandungannya mencapai 7 bulan, akan sangat membutuhkan banyak asupan kalsium. Kalsium yang dibutuhkan ini lebih dipercepat penyerapannya oleh ibu dan juga bayi yang dikandungnya.

Kalsium sangat dibutuhkan untuk membantu perkembangan janin dalam kandungan. Anda bisa mengkonsumsi kalsium dari susu yang bisa Anda minum setiap hari. Susu yang dikonsumsi ini juga menyediakan asupan antibody agar tubuh kebal terhadap penyakit. karena kesehatan sangat penting untuk ibu hamil yang tidak lama lagi akan menjalani proses persalinan.

  • Ikan laut dan garam yang cukup

Makanan yang baik untuk ibu yang sedang menjalani masa kehamilan 7 bulan adalah ikan laut dan konsumsi garam yang cukup. Ikan laut dan garam yang dikonsumsi dalam jumlah yang cukup akan membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil yaitu zat yodium.

Dalam zat yodium ternyata mengandung senyawa trikosi yang bermanfaat bagi perkembangan janin dalam kandungan. Bayi akan terhindar dari bahaya kerdil. Sehingga akan tumbuh dengan normal dan baik. Konsumsi ikan laut sebagai menu makanan sehat dan juga membantu dalam perkembangan bayi yang ada dalam kandungan usia 7 bulan.

  • Makanan yang kaya kandungan Vitamin B

Makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil usia 7 bulan adalah makanan yang kaya akan kandungan Vitamin B. Kandungan Vitamin B dalam makanan banyak ditemukan dalam daging. Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi daging agar memenuhi kebutuhan ketika menjalani masa kehamilan.

Vitamin B ini berkhasiat untuk menjaga metabolisme dalam tubuh sang ibu ketika mengandung. Anda bisa mengkonsumsi daging dalam jumlah yang cukup dalam menu makanan sehat sehari-hari. Sehingga kebutuhan Vitamin B akan tercukupi baik untuk ibu dan juga janin yang ada dalam kandungan sang ibu.

  • Makanan yang mengandung Omega-3

Makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil usia 7 bulan adalah makanan yang mengandung Omega-3. Makanan ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk perkembangan bayi atau janin yang ada dalam kandungan sang ibu. Perkembangan bayi usia 7 bulan ini berfungsi untuk perkembangan otak bayi. Sehingga pembentukan otak akan berfungsi secara optimal.

Pembentukan otak sangat penting bagi kehidupan bayi selama dalam kandungan hingga nanti bayi lahir ke dunia. Sehingga perlunya makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan Omega-3 yang diperlukan tubuh. Makanan yang banyak mengandung Omega-3 ini diantaranya ikan salmon, ikan tuna, makarel, dan lain sebagainya. Selain menyehatkan, jenis makanan sehat ini baik untuk kesehatan ibu dan bayi.

  • Makanan yang mengandung Vitamin K

Makanan sehat untuk ibu dan bayi yang kandungannya mencapai usia 7 bulan adalah makanan yang mengandung Vitamin K. Makanan yang kaya akan Vitamin K ini membantu dalam proses pembekuan dalam darah. Selain itu Vitamin K juga berfungsi untuk memaksimalkan perkembangan janin dalam kandungan dan mempersiapkan menjelang proses persalinan.

Berbagai jenis makanan yang mengandung Vitamin K terdapat dalam sayuran hijau yaitu bayam dan brokoli. Anda bisa olah dengan baik dan benar bayam atau brokoli untuk menu makanan sehat selama Anda menjalani masa kehamilan.

  • Makanan yang mengandung banyak protein

Makanan sehat yang terakhir yang bisa Anda konsumsi selama menjalani kehamilan usia 7 bulan adalah makanan yang mengandung banyak protein. Makanan yang mengandung banyak protein ini sangat baik untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu dan calon bayi yang ada dalam kandungan.

Kandungan protein ini berfungsi untuk memperkuat kandungan selama kehamilan sekaligus menambah berat badan bayi yang ada dalam kandungan. Anda bisa mengonsumsi makanan yang tinggi protein seperti keju, yoghurt, susu, makanan dari bahan kedelai, kacang-kacangan, dan sebagainya. Anda bisa mengolah berbagai macam makanan sehat tersebut dengan benar agar kandungan protein yang ada dalam makanan tersebut tidak terbuang secara percuma.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*