Home » Kehamilan » Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil

Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil

Untuk kesehatan ibu hamil dan si jabang bayi, tentu saja saat masa kehamilan ibu hamil perlu asupan gizi yang sehat dan bagus. Asupan tersebut dibutuhkan oleh kedua belah pihak baik ibu hamil maupun calon bayi diperut.

Kesehatan ibu hamil dan janin harus diperhatikan dengan baik serta harus mendapatkan asupan gizi yang cukup. Makanan yang dikonsumsi harus memiliki kandungan zat yang baik untuk tubuh ibu hamil. Gizi ibu hamil dapat ditentukan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, Tentu saja ibu hamil harus hati-hati saat memiliki makan yang dikonsumsi karena banyak makanan yang riskan membuat kesehatan jabang bayi menjadi kurang baik.

Asupan gizi ibu hamil, semakin bertambah usia kehamilan tentu saja semakin banyak gizi dan nutrisi yang perlu dikonsumsi. Apalagi saat memasuki semester kedua, pada masa ini ibu hamil harus dan wajib mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak gizi yang baik bagi tubuh.

Berikut ini adalah Asupan Gizi Yang dibutuhkan ibu hamil :

1. Nasi Merah

Kaya akan serat, nasi merah sangat baik dikonsmsi oleh ibu hamil. Zat besi dan vitamin B juga terkandung dalam makanan ini. Selain itu nari merah juga memiliki kondungan yang rendah indeks glikemik yang membantu ibu hamil merasakan kenyang lebih lama.

Vitamin B sendiri diperlukan untuk kesehatan sistem syaraf dan produksi sel-sel darah merah. Perlu diketahui saat hamil, volume darah meningkat 40-40 persen

2. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau sangat baik untuk ibu hamil contohnya bayam dan kangkung. Makanan ini adalah sumber zat besi, serat, folat dan vitamin C. Kahamilan akan membuat ibu hamil kekuangan zat besi, sehingga sayuran akan sangat baik untuk membantu ibu hamil yang kekurangan zat besi.

Selain itu kandungan serat pada sayuran hijau akan membuat ibu hamil terhindar dari sembeli, Sementara vitamin C pada sayuran hijau akan membantu ibu hamil dalam penyerapan zat besi. Dan kandungan float sangat diperlukan untuk tumbuh kembang bayi dalam rahim.

3. Buah Stroberi

Buah dengan warna merah ini sering dijuluki sebagai buah-buahan super karena kandungan anti oksidan, float serta vitamin C. Anti oksidan akan sangat membantu bayi untuk terhindar dari masalah diabetes tipe 2 atau obesitas.

Selain itu antioksidan juga bermanfaat untuk penurunan risiko preeklamsia, tekanan darah tinggi serius yang terjadi pada ibu hamil pada saat masa kehamilan.

Hal ini memang masih harus dilakukan studi lanjutan, akan tetapi tidak ada salahnya saat masa kehamilan, ibu hamil mengkonsumsi buah stroberi yang enak dan segar.

4. Minyak Ikan

Ibu hamil wajib mendapatkan asupan nutrisi asam lemak dan omega tiga. Dan nutrisi tersebut dapat di temukan pada minyak ikan yang kaya sekali dengan omega tiga dan asam lemak.

Asal lemak sangat berguna untuk perkembangan mata dan sistem syaraf pada bayi didalam perut. Jika Anda bertanya apa sumber makanan untuk mendapatkan asam lemak dan omega tiga yang baik, jawabannya adalah ikan salmon. Tetapi harganya memang lumayan mahal, alternatif dari ikan tersebut, Anda bisa lebih banyak mengkonsumsi ikan kembung yang juga sangat kaya akan nutrisi tersebut.

Tapi, penting dicatat, menurut British Nutrition Foundation ibu hamil jangan terlalu banyak makan dan berlebihan saat makan ikan karena di khawatirkan mengandung polutan yang malah berbahaya bagi bayi.

5. Pisang

Kandungan yang baik pada buah pisang sangat berguna sekali untuk ibu hamil. Potassium pada pisang diperlukan ibu hamil agar mengatasi penahanan cairan yang membuat kaki jadi bengkak, kram saat hamil.

Selain itu pisang juga memiliki kandungan serat dan gula yang membuat ibu hamil kenyang lebih lama. Kandungan seratnya juga bagus untuk ibu hamil karena dapat mengatasi dan mencegah sembelit.

6. Daging Merah

Daging merah tanpa kandungan lemak sangat baik bagi ibu hamil dan merupakan sumber zat beso yang diperlukan sekali saat kehamilan agar ibu hamil tidak terkena penyakit anemia. Selain itu juga daging sebagai sumber protein yang baik bagi tubuh.

Pastikan ibu hamil untuk menghindari konsumsi hati saat hamil, karena mengandung retinol yang tinggi. Kandungan retinol adalah bentuk vitamin A yang dapat berbahaya untuk jabang bayi.

7. Kiwi

Buah kiwi merupakan buah dengan kandungan vitamin C lebih tinggi dari buah jeruk. Selain itu buah kiwi juga mengandung anti oksidan dan float. Keduanya sangat diperlukan untuk perkembangan bayi.

8. Ubi

Ubi adalah jenis umbi-umbian yang enak sekali disantap baik direbus atau dibakar. Ubi memiliki kandungan antioksidan, vitamin B, C dan serat. Selain itu ubi juga adalah sumber karbohidrat yang sehat, sehingga ibu hamil jadi kenyang lebih lama.

Pada ubi juga terkandung serat yang baik untuk pencernaan sehingga akan mencegah sembelit.

Pada ibu hamil, perlu perhatian khusus mulai dari makanan dan olahraga yang teratur, agar kesehatan ibu hamil tetap terjaga setiap hari sampai akhir bayi akan lahir. Jangan sampai kesehatan tidak diperhatikan dengan baik. Ada pertanyaan lucu seputar kehamilan, apakah saat hamil boleh berhubungan seks? Jika hal itu Anda pertanyakan maka jawabannya boleh saja. Anda bisa mencari informasi hal itu di beberapa artikel kesehatan.

Jika Anda beruntung karena dapat hamil, nah lalu bagaimana dengan sodara-sodara kita yang belum mendapatkan kesempatan mendapatkan keturunan. Atau terkena masalah kemandulan. Anda mencoba memberikan referensi tentang Madu Penyubur Kandungan yang baik sekali untuk terapi agar cepat hamil. Masalah kesehatan harus setiap orang jaga, agar setiap apa yang dilakukan sehari-hari dapat bermanfaat dan dapat dilakukan dengan maksimal.

Masalah ejakulasidini adalah masala utama pria saat akan berhubungan badan, jika Anda berhubungan badan saat pasangan sedang hamil, tentu saja akan terasa sangat berbeda rasanya. Tapi kalau tetap ejakulasidini, tentu hal itu sangat tidak menyenangkan, dan malah akan membuat pasangan tidak merasa puas. Anda bisa mencoba beberapa cara tradisional atau latihan terapi untuk atasi masalah ejakulasidini, jangan sampai masalah kesehatan mengganggu hubungan seksual Anda.

Ibu hamil, harus juga mendapatkan perhatian lebih dari suami agar kesehatannya dapat selalu terjaga, menjaga ibu hamil tentu harus dengan kasih sayang, jangan buat mereka punya banyak pikiran apalagi dibelenggu oleh masalah yang seharusnya bisa diselesaikan oleh sang suami. Berikan kasih sayang Anda yang terbaik untuk pasangan Anda. Kesehatan ibu hamil dan jabang bayi adalah prioritas utama yang harus dipikirkan. Selain itu selalu sediakan makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan ibu hamil setiap hari.

Pastikan juga Ibu hamil dan suami mengetahui geja-gejala yang biasanya timbul pada saat kehamilan, hal itu berguna untuk mendeteksi hal-hal yang tidak baik terjadi pada kehamilan. Jika ada hal yang menurut Anda perlu diperiksakan ke dokter, sebaiknya jangan tunggu waktu lama, karena banyak hal yang kadang tidak kta ketahui dan perlu sekali bantuan dokter untuk mendiagnosanya.

 


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*