Home » Kehamilan » 7 Makanan Penyubur Kandungan yang Siap Mewujudkan Kehamilan Anda

7 Makanan Penyubur Kandungan yang Siap Mewujudkan Kehamilan Anda

Setiap wanita yang sudah menikah, pasti ingin segera hamil dan memiliki momongan. Hal ini sangat manusiawi, sebab hidup seorang wanita akan terasa semakin lengkap saat mereka memiliki anak. Namun tahukah Anda, bahwa kondisi setiap wanita itu berbeda-beda. Ada wanita yang baru beberapa bulan saja menikah, tapi sudah hamil. Sedangkan mereka yang sudah bertahun-tahun menikah, namun tak kunjung berbadan dua juga. Tentu hal ini menjadi pertanyaan bagi Anda, apa sih yang menyebabkan hal ini bisa terjadi? Salah satu faktor penyebabnya adalah kurang suburnya rahim seorang wanita. Jika Anda adalah wanita yang sulit hamil, bisa jadi karena rahim Anda kurang subur. Maka solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan. Berikut ini daftar makanan yang memiliki khasiat untuk menyuburkan kandungan seorang wanita, yang sebaiknya Anda ketahui.

Daftar Makanan Penyubur Kandungan

Jika Anda adalah wanita yang sudah lama menikah tapi belum juga hamil, sebaiknya periksa kembali asupan makanan yang Anda konsumsi. Bisa jadi faktor utama penyebabnya adalah kurangnya nutrisi dari makanan tersebut, sehingga bisa menurunkan kesuburan rahim Anda. Jadi mulai sekarang beralihlah untuk mengkonsumsi makanan-makanan penunjang kesuburan kandungan. Sehingga harapannya dengan rutin mengkonsumsinya, harapan  memiliki momongan akan segera terwujud. Berikut ini daftar makanan tersebut.

  1. Daging

Jika ingin cepat hamil, salah satu makanan penyubur kandungan yang harus masuk ke dalam daftar menu konsumsi Anda adalah daging. Salah satu kekhawatiran wanita jika mengkonsumsi daging adalah takut gemuk. Maka sebaiknya Anda mengkonsumsi daging yang rendah lemak, seperti daging sapi atau ayam. Kandungan nutrisi yang ada pada daging ini terbukti ampuh bisa meningkatkan kesuburan rahim. Sebab mengandung zat besi yang tinggi, yang bisa melancarkan siklus menstruasi pada wanita.

Namun, Anda juga tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Sebab asupan daging yang diluar batas justru dapat menurunkan tingkat kesuburan pada kandungan Anda. Maka sangat disarankan untuk mengkonsumsinya sesuai dengan takaran yang standar, yaitu tidak lebih dari tiga porsi makan dalam sehari.

  1. Tumbuhan Berprotein

Selain daging, Anda juga disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan yang berprotein. Contoh tumbuhan ini adalah kedelai, kacang polong dan kacang tanah yang terkenal sebagai sumber protein nabati. Protein ini menurut penelitian bisa meningkatkan kesuburan kandungan wanita. Tentu tumbuhan ini sangat mudah Anda dapatkan, bukan? Sebab bisa Anda beli di pasar atau minimarket terdekat, dengan harga yang murah meriah. Selain kaya akan protein, tumbuh-tumbuhan ini dikenal mengandung lemak dan kalori yang rendah, bahkan jauh lebih rendah daripada daging. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan bertambah gemuk saat mengkonsumsi makanan penyubur kandungan ini.

  1. Ikan

Alasan orang-orang takut mengkonsumsi ikan adalah adanya potensi kandungan merkuri di dalamnya, yang bisa menyebabkan kemandulan. Tapi sebenarnya tidak semua ikan mengandung merkuri, hanya ikan-ikan tertentu saja yang dulu waktu hidup tercemar limbah yang punya potensi mengandung merkuri. Jadi Anda tidak usah khawatir berlebihan. Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan, justru nutrisi dalam ikan sangat dibutuhkan tubuh, terutama asam lemak omega 3 nya yang bisa meningkatkan kinerja sistem reproduksi, terutama ikan salmon, sarden dan juga lele. Seperti halnya daging, jika ingin mengkonsumsi ikan tidak boleh berlebihan ataupun  kurang. Untuk mencukupi standar nutrisi yang dibutuhkan tubuh, Anda  sebaiknya membiasakan diri untuk mengkonsumsi 12 ons ikan dalam seminggu.

  1. Ubi-ubian

Ubi-ubian adalah salah satu jenis makanan bergizi yang mengandung nutrisi tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. Di dalam ubi sendiri terkandung zat karbohidrat, yang dibutuhkan untuk asupan energi pada tubuh. Namun dibalik itu semua, ternyata membiasakan diri mengkonsumsi ubi  dapat meningkatkan kesuburan rahim pada wanita. Apalagi jika Anda rutin memakannya setiap hari. Sebab ubi sendiri dinilai aman dikonsumsi, tanpa memperhatikan jumlah dan dosis.

Ubi-ubian, seperti ketela pohon, talas dan ubi jalar sebenarnya sangat mudah di dapatkan. Anda bisa membelinya di pasar tradisional maupun di minimarket terdekat. Penyajian makanan ini sangat mudah, Anda cukup merebusnya saja, tanpa menggoreng. Sebab dengan penyajian seperti ini selain simpel, tidak mengandung lemak yang berlebihan. Sehingga akan aman dikonsumsi.

  1. Makanan yang mengandung unsur zinc

Zinc merupakan salah satu unsur penting yang dibutuhkan tubuh, untuk menunjang kehamilan. Fungsi dari zat ini adalah untuk melancarkan siklus haid dan bisa meningkatkan produksi sel telur yang baik. Adapun makanan penyubur kandungan yang menjadi sumber zinc terbaik adalah tiram. Namun terkadang makanan yang satu ini sulit ditemukan, untuk itu Anda bisa menggantinya dengan menu makan lainnya, seperti telur. Meskipun kandungan zinc tidak sebanyak tiram, tapi paling tidak sudah ada asupan unsur zinc pada tubuh Anda. Apalagi jika Anda rutin mengkonsumsinya, tentu akan berdampak baik pada tubuh Anda.

  1. Makanan Berkarbohidrat Kompleks

Selama ini mungkin Anda mendapatkan karbohidrat dalam padi-padian yang telah diolah menjadi nasi dan roti. Namun sudah tahukah Anda, ternyata zat karbohidrat pada makanan tersebut bisa berpotensi mengganggu hormon reproduksi wanita dan mengacaukan siklus menstruasi. Tentu hal ini akan berdampak buruk pada kesuburan kandungan Anda. Maka solusi yang bisa diambil adalah dengan beralih mengkonsumsi biji-bijian yang mengandung karbohidrat kompleks. Adapun contoh makanan yang mengandung zat ini adalah nasi merah, sereal biji-bijian dan roti tawar gandum. Dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan ini dapat meningkatkan kesuburan rahim Anda. Sebab dalam karbohidrat kompleks terkandung nutrisi penting, seperti antioksidan, vitamin B dan zat besi tinggi, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama pada sistem rahim wanita.

  1. Vitamin penyubur kandungan

Ternyata hanya dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan saja belum cukup. Nah, sebagai pelengkap sekaligus asupan tambahan, sebaiknya Anda barengi dengan mengkonsumsi vitamin khusus yang akan melengkapi kekurangan nutrisi pada tubuh. Dalam memilih jenis multivitamin ini, sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter kandungan. Hal ini penting agar Anda tidak salah pilih, dan mendapatkan rekomendasi yang tepat. Selain itu Anda juga harus memperhatikan dosis dari pengkonsumsiannya. Sebab hal ini akan mempengaruhi keberhasilan peningkatan kesuburan kandungan Anda.

Yang perlu diingat, multivitamin ini hanya sebagai pelengkap saja, karena yang menjadi asupan nutrisi utama harus tetap berasal dari makanan penyubur kandungan. Jika Anda ragu terhadap produk multivitamin buatan, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin, seperti jeruk dan wortel, yang kaya akan vitamin A dan C.

Itulah beberapa makanan penyubur kandungan yang terbukti bisa meningkatkan kesuburan rahim Anda. Untuk keberhasilan program hamil, Anda sebaiknya konsisten dalam mengkonsumsi makanan-makanan tersebut. Selain itu juga harus ditunjang dengan penerapan pola hidup sehat. Sebab dengan mengkombinasikan antara asupan nutrisi dan gaya hidup sehat, tentu akan semakin menunjang kesuburan kandungan Anda. Sehingga keinginan untuk memiliki momongan dapat segera terwujud.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda? Klik Disini