Home » Kehamilan » Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami

Cara Menyuburkan Kandungan Secara Alami

Pasangan mana yang tidak ingin segera memiliki momongan? Jawabannya tentu hampir setiap pasangan yang sudah menikah ingin agar segera dikarunia seorang anak sebagai pelengkap keluarganya. Meski begitu, tak jarang seorang istri tak kunjung hamil karena beberapa alasan tertentu. Sebagai pasangan yang mungkin saja baru menikah, melakukan konsultasi dengan dokter kandungan dapat ditempuh jika ingin mengetahui lebih detail seputar kandungan dan kehamilan. Jika tidak ingin terburu-buru pergi ke dokter, cobalah untuk lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap harinya karena bisa jadi makanan tersebut belum memiliki kandungan yang cukup dalam menunjang kesuburan kandungan Anda. Jika sudah demikian, Anda perlu mengetahui cara menyuburkan kandungan secara alami yakni mengonsumsi makanan dengan gizi yang baik bagi kandungan. Lalu apa sajakah makanan tersebut? Mari kita simak uraian berikut.

Mengonsumsi Beberapa Jenis Makanan Ini Dapat Digunakan Sebagai Cara Menyuburkan Kandungan

Masih terjadi perdebatan di antara para ahli di bidang ini. Perdebatan yang terjadi adalah seputar apakah makanan yang tepat dapat benar-benar membantu menyuburkan kandungan atau tidak. Hal ini terjadi lantaran beberapa wanita tetap bisa mengandung dengan cepat meski tidak mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu kesuburan kandungan. Meski demikian, tak ada salahnya mengonsumsi makanan yang direkomendasikan karena makanan ini pun pada dasarnya merupakan makanan sehari-hari. Beberapa makanan yang direkomendasikan untuk menyuburkan kandungan pun umumnya mudah ditemui dan juga banyak disukai oleh kebanyakan orang. Untuk mengetahui apa saja makanan penyubur itu, berikut ulasannya.

  1. Karbohidrat kompleks 

Karbohidrat yang paling sering dikonsumsi orang Indonesia adalah nasi putih. Selain itu roti tawar putih  juga biasa disantap. Jika Anda ingin agar mengonsumsi karbohidrat dapat sekaligus menyuburkan kandungan, mencoba makanan mengandung karbohidrat kompleks ada bagusnya dicoba. Makanan tersebut yakni sereal biji-bijian utuh, roti tawar gandum dan nasi merah. Sebagai informasi, terdapat kandungan vitamin B, zat besi, dan antioksidan dalam kandungan makanan yang berasal dari biji-bijian utuh. Mengonsumsi nasi putih saja tidak cukup sebagai cara menyuburkan  kandungan karena nutrisi yang telah disebutkan sebelumnya telah hilang pada nasi putih atau karbohidrat olahan.

 

  1. Tumbuh-tumbuhan berprotein tinggi

Tumbuh-tumbuhan yang mengandung protein juga baik dikonsumsi sebagai cara menyuburkan kandungan. Kacang tanah, kacang polong dan kedelai adalah dari tumbuhan berprotein atau sering disebut juga dengan protein nabati. Olahan dari kedelai sendiri dapat berupa tempe dan tahu yang cukup mudah ditemui dan banyak disukai oleh orang Indonesia. Jika dibandingkan dengan protein hewani, protein nabati lebih rendah kalori dan lemak sehingga mengonsumsinya tidak akan menambah bobot badan yang berarti. Karenanya, bagi Anda yang masih ingin menjaga berat badan sebelum mengandung, mengonsumsi protein nabati bisa dijadikan pilihan.

 

  1. Ubi

Belum banyak diketahui apakah tanaman umbi yang satu ini dapat membantu kesuburan kandungan. Meski begitu, terdapat spekulasi bahwa ubi dapat membantu merangsang ovulasi pada wanita. Karenanya, tak ada salahnya mengonsumsi ubi sesekali. Selain itu, ubi memiliki kandungan vitamin yang baik untuk dikonsumsi biasa.

 

  1. Produk susu

Berbagai produk olahan susu dapat membantu Anda sebagai cara menyuburkan kandungan. Selain itu, produk susu memiliki kandungan yang baik bagi tulang. Beberapa contoh produk olahan susu yakni keju, susu, dan yoghurt. Ketika membeli produk susu, usahakan untuk mencari produk yang rendah lemak atau bahkan bebas lemak.

 

  1. Daging

Mengonsumsi daging dapat membantu menyuburkan kandungan Anda karena kandungan zat besi yang kaya dan juga protein yang banyak di dalamnya. Daging ayam dan daging sapi rendah lemak adalah contoh daging yang baik dikonsumsi sebagai makanan yang berperan dalam cara menyuburkan kandungan. Meski begitu, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi daging secara berlebihan. Cukup 3 porsi sehari jika Anda ingin mengonsumsinya dalam satu hari. Menurut para ahli, alih-alih menyuburkan kandungan, konsumsi yang berlebih malah bisa menurunkan kesuburan.

 

  1. Ikan

Mengonsumsi ikan adalah salah satu cara menyuburkan kandungan yang lain. Asam lemak omega-3 yang dikandung ikan memiliki khasiat yang bagus dalam mengoptimalkan reproduksi Anda. Beberapa ikan yang mengandung zat ini yani ikan lele, sarden, dan ikan salmon. Di luar konsumsi ikan yang baik bagi pasangan yang tengah menanti momongan, terdapat kekhawatiran akan ikan yang tercemar oleh merkuri. Meski hal tersebut tidak akan membahayakan jika merkuri yang mengontaminasinya sedikit, ada baiknya untuk memperhatikan jumlah asupan ikan. Dianjurkan mengonsumsinya tidak lebih dari 12 ons dalam satu minggu. Jika Anda tidak suka mengonsumsi ikan, terdapat alternatif lain dalam mendapatkan omega-3. Beberapa makanan yang ada yakni telur, kenari, dan kacang almond.

 

  1. Makanan mengandung zinc

Zinc memiliki manfaat yang baik dalam melancarkan siklus haid Anda. Memproduksi sel telur yang berkualitas pun dapat dirasakan manfaatnya jika mengonsumsi makanan yang mengandung zinc. Zat ini diyakini berperan penting jika Anda ingin segera berbadan dua. Sumber zinc terbaik dapat diperoleh dari tiram. Namun jika Anda tidak menyukainya, terdapat beberapa pilihan makanan lain yang mengandung zinc meski dalam kadar yang lebih sedikit seperti produk susu, daging ayam atau sapi, biji-bijian utuh, dan telur.

 

  1. Makanan mengandung serat yang cukup banyak

Makanan berserat tinggi sendiri memang dibutuhkan dalam keseharian karena baik bagi pencernaan dan dapat menghindarkan Anda dari penyakit wasir. Mengonsumsinya ketika ingin mengandung juga bisa dijadikan cara menyuburkan kandungan. Mengonsumsi serat dapat membantu tubuh untuk menyerap nutrisi bagi berbagai jenis mineral seperti zat besi dan zinc. Contoh makanan yang mengandung makanan ini adalah kembang kol, brokoli, apel, nasi merah, gandum, jeruk, bayam, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

 

  1. Mengonsumsi sayuran berpigmen yang baik untuk kesehatan

Sayuran yang dikategorikan sebagai sayuran berpigmen yakni sayuran yang memiliki warna merah atau kuning. Terdapat beberapa sayuran seperti itu dan contohnya adalah tanaman squash, labu, dan wortel. Makanan yang demikian kaya akan beta karoten dan vitamin A yang baik bagi kesuburan.

Makanan yang telah disebutkan adalah rekomendasi dari para ahli untuk membantu Anda dalam menyuburkan kandungan. Mengonsumsinya secara cukup diharapkan dapat memberikan Anda momongan secepatnya. Selain makanan, tentu saja terdapat beberapa hal lain yang dapat dilakukan dan dapat diterapkan secara sederhana saja. Contohnya adalah mengonsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Air putih pun baik bagi keseimbangan cairan dalam tubuh Anda jika dikonsumsi dalam jumlah cukup dan teratur.

Membiasakan diri untuk melakukan olahraga kecil seperti berjalan adalah cara lain yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang baik pada tubuh dan terlebih pada rahim. Hal lainnya yang tak kalah penting yakni menghindari stres agar Anda dapat memproduksi sel telur yang berkualitas dan siap dibuahi. Demikianlah beberapa cara menyuburkan kandungan yang dapat dicoba. Semoga berhasil dan segera mendapatkan momongan.


Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda? Klik Disini